Pandemi Corona, Puskesmas Nanjungan Tetap Terima Pasien

Kamis, 2-April-2020, 19:58


LAHAT ONLINE, LAHAT – Sebagai pelayan masyarakat, Puskesmas Nanjungan Kecamatan Kikim Selatan tetap menerima pasien yang berkunjung, meski pun saat ini tengah mewabah virus corona.

Kepala UPTD Puskesmas Nanjungan, Ikman SKM mengatakan bahwa pihak Puskesmas Nanjungan tetap bekerja seperti biasa, karena tidak ada alasan bagi mereka untuk menolak pasien.

“Yang tidak kami terima itu pasien dari luar Kota Lahat, untuk menghindari penyebaran virus corona. Kalau masyarakat hendak berobat biasa, kami terima dengan senang hati,” ujarnya.

Hal tersebut ia sampaikan karena adanya surat edaran dari beberapa Puskesmas yang ada di Kabupeten Lahat yang tidak menerima pasien, dengan alasan takut tertular virus corona.

“Kalau pasien tersebut sakit pinggang, memang itu gejala corona? Kita harus melihat gejalannya dulu, jangan serta merta langsung menolak masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu, salah satu masyarakat Desa Nanjungan, Adi mengatakan langkah pihak Puskesmas Nanjungan sudah tepat, dengan tetap bekerja seperti biasa dalam melayani kesehatan masyarakat.

“Karena kalau Puskesmas tutup, masyarakat yang berobat bagaimana? Tidak mungkin harus langsung kerumah sakit, padahal sakitnya tidak parah, jangan persulit masyarakat yang hendak berobat,” katanya. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Minggu, 17-Maret-2024 - 17:21

YM VS HCU Mulai Perang Spanduk. 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater