Pertengahan April 2020 Stok Gula Aman

Kamis, 2-April-2020, 13:14


LAHAT – Perum Bulog Kantor Cabang  Lahat, Harmein Indra Pohan mengatakan, Insya Allah kalau tidak ada ara melintang dipertengahan bulan April 2020 stok gula untuk Lahat aman.

“Selain gula, jugamm beras, tepung trigu, minyak dan daging beku. Kita jual dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) silakan bagi masyarakat ingin berbelanja keperluan rumah tangga,” katanya, pada Kamis (02/04/2020).

Beberapa sembako lainnya, terutama beras aman, lalu disusul gula dalam bulan April 2020 stok gula di Kantor Bulog Cabang Lahat dikatakan aman.

“Beras kita jual per kilogramnya mdengan harga berkisar 11 – 12 Ribu, minyak goreng 12,500, tepung terigu 8,500, daging beku 80 ribu, gula 12,500 sesuai dengan harga HET,” tambahnya.

Sedangkan untuk menggelar pasar murah, ditambahakan Harmein Indra Pohan, pihaknya hanya menunggu permintaan dari Pemerintah Daerah (Pemkab) Kabupaten Lahat.

“Namun, untuk melaksanakan pasar murah guna mencegah atau menekan lonjakan harga dipasaran, sepertinya kecil kemungkinan. Karena, saat ini Pemerintah fokus pada virus corona. Nah, sepertinya bakalan ditiadakan dan tidak akan sesuai dengan instruksi Kapolri karena menimbulkan kerumunan warga” ucapnya lugas.

Kelangkahan gula tersebut, sudah sempat dibicara dengan kepala dinas (Kadis) Perdagangan Kabupaten Lahat Fikriansyah SE MM, dijelaskan Kepala Bulog Cabang Lahat,  akan tetapi dikarenakan mmada wabah penyakit Covid 19, membuat rencana tersebut ditunda.

“Rencana pasar murah sudah lama kita bicarakan, pagelaran tersebut bertujuan untuk menekan lonjakan harga dipasaran. Namun, semua itu harus ditunda karena Pemkab masih fokus dengan virus corona,” pungkasnya. (Din) 

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Minggu, 17-Maret-2024 - 17:21

YM VS HCU Mulai Perang Spanduk. 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater