Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

Enam Apotek Di Lahat Ini Tak Jual Masker, Ini Nama Dan Penjelasan Nya

Rabu, 1-April-2020, 18:22


Lahat, LahatOnline.com – Masker adalah salah satu benda yang diburu masyarakat saat ini untuk menghindari merebak nya penyebaran virus Covid-19 atau Corona, tidak hanya di kota besar, namun di Kab Lahat juga demikian, sayang nya pada enam apotek berikut tidak menyediakan penjualanan masker dengan alasan yang hampir sama.

Seperti yang dilakukan penelusuran oleh wartawan LahatOnline.com pada Selasa, 31/03/20, ada enam apotek yang berada di Lahat ketika dikunjungi untuk membeli masker namun tidak ada dijual, dengan alasan yang hampir sama, apotek tersebut menyampaikan tidak ada menjual masker standar yang sedang diburu masyarakat untuk antisipasi virus covid-19.

Keenam apotek tersebut diantaranya Apotek Syuhada, Apotek Alifah Farma, Apotek Sriwijaya, Apotek Serasi, Apotek Bhakti Husada dan Apotek Melati. Ketika ditanyakan perihal penyebab kosong nya masker di Apotek Syuhada, penjual mengatakan dikarenakan sebelum merebak nya covid-19, masker sudah diborong pekerja salah satu PT di Kab Lahat, ketika hendak beli lagi ke tempat grosir masker sudah tidak ada lagi, dan di grosir lain harga sudah naik. Alasan yang hampir sama jg disampaikan oleh penjual di Apotek Alifah Farma, Apotek Melati, Apotek Serasi dan Apotek Bhakti Husada.

“Masker dari tempat yang kita biasa ambil naik mahal, jadi gak bisa jual lagi, bukan cuma masker yang kosong, handsanitazer juga, kalau alkohol ada tapi mau kita kembalikan ke sales nya, karena mahal nian 5x lipat dari harga biasanya, kalau sarung tangan karet ada, ujar Yosep pemilik Apotek Bhakti Husada.

Hal tersebut membuat masyarakat Kab Lahat bingung untuk membeli masker, alhasil masyarakat membeli masker kain yang dijual di pasar-pasar Lahat, namun masker kain tersebut masih dipertanyakan standarisasi nya.

“Kita mau beli masker sudah keliling apotek lahat kosong semua, alkohol dan handsanitazer juga begitu, akhir nya kita cuma beli masker kain di pasar Lematang, gak tau standar apa gak daripada gak ada” pungkas Denok pemburu masker. (RT2019)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

KIKIM BARAT - Kamis, 04-Juni-2020 - 23:50

DPRD LAHAT DAVIL V ADAKAN RESES DI PT SMS

selengkapnya..

GUMAY TALANG - Kamis, 04-Juni-2020 - 22:03

Kades Tanah Pilih Tak Lakukan Nepotisme BLT

selengkapnya..

KIKIM BARAT - Kamis, 04-Juni-2020 - 19:01

MEKAR JAYA SALURKAN BANTUAN BLT DD

selengkapnya..

GUMAY TALANG - Kamis, 04-Juni-2020 - 19:00

Sugih Waras Salurkan BLT Tahap Kedua 38 KK

selengkapnya..

GUMAY TALANG - Kamis, 04-Juni-2020 - 18:05

Pemdes Muara Tandi Salurkan BLT Tahap Ke Dua

selengkapnya..

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater