LAPAS KELAS IIA LAHAT, PASANG BOOTH DISINFEKTAN

Rabu, 1-April-2020, 11:40


LAHAT – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Lahat, dalam meningkatkan antisipasi penyebaran virus Corona, Salah satunya dengan mendirikan disinfektan booth di pintu masuk utama Lapas Lahat.

“Tujuannya untuk melindungi karyawan Lapas serta Pengunjung Keluarga Narapidana yang datang, kita pasang disana disinfektan sehingga nanti kalau kita masuk kantor atau ruangan sudah dalam keadaan bersih,” kata Maliki Kalapas Lahat, (1/4/2020).

Maliki mengatakan tindakan ini sangat penting dilakukan mengingat Lapas merupakan salah satu instansi layanan publik yang selalu berinteraksi dengan berbagai kalangan masyarakat khususnya dalam keluarga Narapidana. Menurutnya, pintu akses menjadi bagian penting yang harus paling ketat dijaga sehingga Kementan bisa mensukseskan upaya pencegahan virus Covid-19.

“Booth ini kita pasang di pintu masuk atau keluar, langkah ini dilakukan sebagai antisipatif dari kami dalam mencegah dan memutus virus corona” katanya

Tindakan disinfektan yang dilakukan sangat mudah. Di dalam booth sudah disediakan cairan desinfektan dan kipas yang akan menyebar cairan tersebut. Selama di dalam tenda disarankan untuk pejamkan mata dan menahan napas. Usahakan untuk tidak menghirup uang cairan disinfektan.

“Setelah itu kita cukup berputar 360 derajat sehingga seluruh tubuh dari kepala hingga kaki terkena cairan desinfektan dan setelah itu kita cukup berjalan normal seperti biasa menuju ujung booth,” pungkas Mantan Kalapas Brebes yang baru bertugas 2 bulan di Lapas Lahat ini

(TAHRIM)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Minggu, 17-Maret-2024 - 17:21

YM VS HCU Mulai Perang Spanduk. 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater