Cegah Corona, Tidak Ada UN di Lahat

Rabu, 1-April-2020, 11:16


LAHAT ONLINE, LAHAT – Terkait kian mewabahnya virus corona, dibeberapa media online menyampaikan bahwa Kementrian Pendidikan akan meniadakan Ujian Nasional (UN) di tahun ini.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lahat, Drs H Suhirdin MM di dampingi Kasubag Perencanaan Keuangan dan BMD, Hasperi Susanto SPd MM akan mengikuti perintah dari Kementrian Pendidikan.

“Kami pastikan di Lahat juga tidak ada UN untuk siswa, sesuai intruksi dari Kementrian Pendidikam. Hal tersebut guna mencegah peredaran virus corona,” ujarnya.

Hal tersebur cukup beralasan, karena libur anak anak TK, SD dan SMP di perpanjang hingga tanggal 14 April mendatang, sehingga kegiatan belajar mengajar dilakukan dirumah melalui online.

“Standar siswa naik atau tidak naik, lulus atau tidak lulus nantinya tergantung dari ulangan harian siswa itu sendiri dan saat ini anak anak menerima tugas dari guru melalui online,” tambahnya.

Lebih lanjut, pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Lahat juga mengajak serta peran orang tua dalam mencegah anaknya terjangkit virus corona dengan mengawasi anaknya dirumah.

“Kami minta orang tua tidak mengajak anak anak jalan jalan dan melarang anak anak keluar rumah. Cukup bermain di sekitar lingkungan rumah,” tandasnya. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Minggu, 17-Maret-2024 - 17:21

YM VS HCU Mulai Perang Spanduk. 

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater