Lapas Lahat Bantah Jadi Pusat Peredaran Narkoba Internasional

Rabu, 1-April-2020, 09:57


LAHAT ONLINE, LAHAT – Terkait adanya informasi dari pengedar narkoba yang tertangkap di Aceh dan mengatakan bahwa dirinya mendapatkan barang tersebut dari penghuni Lapas Klas II A Lahat, pihak Lapas membantah hal tersebut.

Kepala Lapas Klas II A Lahat, Maliki SH MH melalui Kepala KPLP, Firzon SAg mengatakan bahwa tidak ada insial oknum penghuni Lapas yang disampaikan oleh tersangka yang tertangkap di aceh tersebut.

“Tidak ada yang inisial FJ yang seperti disebutkan dan kami sudah melakukan penyelidikan terkait hal tersebut untuk memberantas peredaran narkoba, namun hasilnya tidak ada,” ujarnya.

Lebih lanjut, Firzon mengatakan bahwa sesuai program dari Kepala Lapas, bahwa ingin mewujudkan Lapas Klas II A Lahat bebas dari narkoba.

“Barang yang masuk dan keluar Lapas melalui pengunjung sudah kami seleksi dengan ketat oleh petugas kita dan apabila ada petugas Lapas yang terlibat, tak sungkan akan kami sanksi berat,” tambahnya.

Tak hanya itu, untuk memastikan penghuni dan petugas Lapas bebas dari narkoba, pihaknya selalu ritun melakukan tes urine tiap tahun, bekerjasama dengan BNN Pagaralam.

“Intinya jika benar Lapas kami ini jadi sumber peredaran narkoba jaringan internasional, sudah barang tentu orang yang dimaksud tersebut ada dan segera kami laporkan ke pihak berwajib,” tandasnya. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Minggu, 17-Maret-2024 - 17:21

YM VS HCU Mulai Perang Spanduk. 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater