Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

Cegah Corona, Kades Karang Dalam Ulu Bersama Camat, Danramil Dan Polsek Semprotkan Disinfektan

Selasa, 31-Maret-2020, 20:32


Karang Dalam Ulu, LahatOnline.com – Untuk mencegah masuk nya virus covid – 19 atau corona di desa Karang Dalam Ulu, pemerintah setempat Kades bersama Camat, Danramil dan Polsek setempat melakukan penyemprotan disinfektan di daerah dusun tersebut yang rentan dikarenakan berada di sepanjang jalan lintas Sumatra. Kegiatan tersebut dilakukan bergotong royong bersama warga pada Selasa, 31 Maret 2020.

Bahan disinfektan yang disemprotkan dibuat sendiri oleh warga desa sesuai dengan panduan dari team kesehatan, menurut keterangan Kades, disinfektan dibuat dengan dana Desa setempat, adapun inisiatif kegiatan ini datang langsung dari Kades Karang Dalam Ulu Iwan Galaksi.

“Walaupun Kab Lahat belum ada yang terinfeksi virus Coronaatau PDP, tapi kita tetap berhati-hati dengan menyemprotkan Disinfektan untuk membunuh virus corona, karena perumahan di desa kita kan berjejer di jalan lintas, jadi bersentuhan langsung dengan pendatang, nah inilah antisipasi yang kita lakukan, mudah-mudahan Lahat bebas corona” ujar Iwan.

Adapun tempat-tempat yang disemprotkan disinfektan adalah fasilitas umum dan rumah warga seperti Masjid, Jalan-jalan, perumahan warga, warung dan kios warga serta fasilitas umum lainya, rencananya kegiatan ini akan diulangi satu bulan sekali hingga virus corona tidak ada lagi di Sumatra selatan. (RT2019)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT SELATAN - Sabtu, 11-Juli-2020 - 09:34

DS KERUNG BAGIKAN DANA DESA TAHAP III

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

GUMAY ULU - Jumat, 10-Juli-2020 - 13:24

Lubuk Uje, Destinasi Wisata Gumay Ulu

selengkapnya..

LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater