Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

Di Lapas Kelas IIA Lahat Jonas Memeluk Agama Islam

Selasa, 31-Maret-2020, 13:57


LAHAT – Penjara tak sekedar menjadi lokasi tahanan bagi para pelaku kejahatan menuntaskan ganjaran akibat perbuatannya yang melanggar hukum, tatapi bisa menjadi tempat mendapatkan hidayah menjadi pribadi yang lebih baik.

Salah satunya Jonas Indara Jaya yang kini mengganti namanya Habibillah (33) Bin Johan Indra Jaya, pada hari ini, memeluk agama Islam bertempat di Masjid Ataubah Lapas Kelas IIA Lahat, Selasa, (31/03/20)

Jonas Indra Jaya yang kini berganti nama Habibillah (33) setelah memeluk agama islam, saat di konfimasi media Lahatonline.com mengatakan, waktu ingin memeluk agama islam, saya izin ke keluarga besar. Alhmadulillah keluarga menerima dan merestui ke inginan aku masuk muslim”, Tuturnya.

Dilapas Kelas IIA Lahat banyak belajar tetang agama islam. Saya lihat banyak nara pidana yang melakukan shalat 5 waktu. Ketika selasai shalat saya bertanya kepada mereka apa itu shalat dan mereka menjawab shalat itu kewajiban orang muslim dan tiang agama islam.

“Muda-mudahan ini sebuah hidayah dari Allah Swt dan menjadikan pribadi saya menjadih lebih baik lagi”, Tegas Jonas yang kini beganti nama Habibillah.

Perlu diketahui jonas ditahan pada tanggal 09 Febuari 2018 Oleh Mapolres Lahat kasus Narkotika. Berkas Jonas dilimpahkan ke Pengadilan Negri Lahat. Sidang dilakukan pada tanggal 07 Juni 2018, Nomor 147/Pid Sus 2018/ PN Lht – Narkotika / pasal 127 (1) 2 tahun pidana penjara.

Sementara itu Kepala Lapas Kelas IIA Lahat Maliki SH MH menyampaikan, jonas atau Habibillah tanggal 18 April 2020 akan bebas. Beliau dapat potongan tahanan 3 bulan 28 hari. Selama di Lapas Kelas IIA Lahat berperilaku sangat baik.

Semoga setelah masuk agama islam hudupnya akan lebih baik lagi, harus menjaga ahlaktul karima dan jangan perna meningalkan shlat 5 waktu.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Lapas Kelas IIA Lahat Maliki SH MH, Kepala KUA Lahat Hairul SAg, Kepala KPLP Lapas Firzon, SAg, kelaurga besar Jonas, Pegawai Lembaga Pemasyarakat Lapas Kelas IIA Lahat serta nara pidana Lapas Kelas IIA Lahat.

(TAHRIM)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

KIKIM BARAT - Kamis, 04-Juni-2020 - 23:50

DPRD LAHAT DAVIL V ADAKAN RESES DI PT SMS

selengkapnya..

GUMAY TALANG - Kamis, 04-Juni-2020 - 22:03

Kades Tanah Pilih Tak Lakukan Nepotisme BLT

selengkapnya..

KIKIM BARAT - Kamis, 04-Juni-2020 - 19:01

MEKAR JAYA SALURKAN BANTUAN BLT DD

selengkapnya..

GUMAY TALANG - Kamis, 04-Juni-2020 - 19:00

Sugih Waras Salurkan BLT Tahap Kedua 38 KK

selengkapnya..

GUMAY TALANG - Kamis, 04-Juni-2020 - 18:05

Pemdes Muara Tandi Salurkan BLT Tahap Ke Dua

selengkapnya..

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater