Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

Antisipasi COVID-19, TP PKK Lahat Rapat Konsolidasi Bersama Relawan

Senin, 30-Maret-2020, 23:55


Lahat – Guna melakukan antisipasi terhadap Covid 19, TP PKK Kabupaten Lahat bersama Dinas Kesehatan Lahat melakukan konsolidasi bersama relawan di Kabupaten Lahat. Kegiatan pertemuan dilangsungkan di Kantor TP PKK Kabupaten Lahat, dengan turut dihadiri para relawan dari MRI-ACT, Jumat Sedekah, Pejabat RSUD, tim Dinas Kesehatan, dan lainnya yang tergabung dalam Gerakan Lahat Peduli Sosial (GLPS). Senin (30/03/2020).

Rapat konsolidasi dipimpin langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Lahat Lidya Wati Cik Ujang dan Ketua GLPS Mario Andramartik.

Lidya Wati Cik Ujang dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa ancaman Covid-19 di Kabupaten Lahat mesti menjadi perhatian bersama.

“Dari itu bersama para relawan hari ini kita akan berembuk untuk dapat melakukan langkah-langkah antisipasi. Ada beberapa point yang kita sudah sepakati dalam pertemuan ini. Di antaranya pembagian masker, pembuatan rekening untuk donasi, beserta penyediaan APD. Semua akan dilakukan secara bersama para relawan dan pihak yang terkait,” ujar Lidya Wati Cik Ujang. Senin (30/03/2020).

Ditambahkan oleh Eenk Muda selaku tim dari Jumat Sedekah Lahat, mereka juga akan berkoordinasi bersama relawan dari ormas di Kabupaten Lahat.

“Secepatnya kita juga akan berkoordinasi bersama tim relawan dari Ormas dan komunitas yang ada di Kabupaten Lahat. Agar kiranya siap bersatu padu melakukan penanggulangan Covid-19 ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Hefra Lahaldi, Ketua MRI-ACT Lahat, menyarankan agar dibentuk satuan khusus di dalam GLPS untuk bidang antisipasi Corona.

“Kita sepakati agar terbentuk divisi khusus di dalam GLPS untuk penanganan dan pencegahan Virus Corona. Termasuk membantu Pemkab Lahat dalam validasi data ODP. Karena saat ini kian bertambah banyak masyarakat yang mudik dari zona merah ke Kabupaten Lahat,” ucap Hefra Lahaldi.

Direncanakan, besok akan ada pertemuan lanjutan yang akan dilaksanakan bersama Ketua GLPS Mario Andramartik. Hal ini dibenarkan oleh Ketua GLPS yang juga merupakan Staff Khusus Bupati Lahat.

“Kita akan lanjutkan pertemuan besok bersama para Ormas yang tergabung di dalam GLPS,” ucapnya.

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

KIKIM BARAT - Kamis, 04-Juni-2020 - 23:50

DPRD LAHAT DAVIL V ADAKAN RESES DI PT SMS

selengkapnya..

GUMAY TALANG - Kamis, 04-Juni-2020 - 22:03

Kades Tanah Pilih Tak Lakukan Nepotisme BLT

selengkapnya..

KIKIM BARAT - Kamis, 04-Juni-2020 - 19:01

MEKAR JAYA SALURKAN BANTUAN BLT DD

selengkapnya..

GUMAY TALANG - Kamis, 04-Juni-2020 - 19:00

Sugih Waras Salurkan BLT Tahap Kedua 38 KK

selengkapnya..

GUMAY TALANG - Kamis, 04-Juni-2020 - 18:05

Pemdes Muara Tandi Salurkan BLT Tahap Ke Dua

selengkapnya..

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater