Patuhi Imbauan Pemkab Lahat, SIGMA Group Lakukan Upaya Pencegahan

Senin, 30-Maret-2020, 13:16


Lahat – Salah satu jaringan bisnis di Kabupaten Lahat berbendera SIGMA mulai menerapkan apa yang menjadi imbauan Pemkab Lahat yaitu dengan memasang kran air yang dilengkapi dengan disinfektan dan sabun.

Saat ini juga di depan toko suku cadang kendaraan Sigma Motor yang berlokasi di ex-bioskop ringkeh, sudah terpasang kran air lengkap dengan disinfektan dan sabun.

Menurut Oktavianus selaku owner dari toko tersebut hal ini dilakukan sebagai bentuk dukungan dirinya dan keluarga terhadap program yang dicanangkan oleh pemerintah khususnya oleh Bupati lahat Cik ujang SH dan Wabup Hariyanto Aren SE.MM.

“Kita duku program Pemkab Lahat untuk bersama-sama mencegah meluasnya penyebaran Covid-19 atau yang lazim disebut Corona. Dengan adanya tempat cuci tangan dan fasilitas air yang mengalir semoga dapat memutus mata rantai covid-19 di Kabupaten Lahat. Khususnya pelanggan Sigma yang melakukan transaksi di toko sigma motor, atau pelanggan di Hotel Sigma, saya dan seluruh pegawai saya sudah mewajibkan anjuran keselamatan kesehatan yang dianjurkan oleh Pemkab Lahat. Dan saya juga sangat berharap seluruh pertokoan melakukan hal yang sama seperti yang sudah saya lakukan saat ini untuk kita semua agar kita semua sehat dan terhindar dari wabah Covid-19 atau Corona,” tegasnya. Senin (30/03/2020).

Sementara itu, Aziz, seorang pelanggan yang dimintai pendapatnya saat berbelanja alat alat motor di Sigma motor mengatakan, “kalu gegale toko di Lahat ni masang ye lok ini, aseku masyarakat Lahat ni pacak dide kene kuruna,” ujarnya dengan penuh semangat.

Sementara itu menurut pantauan, di Hotel Sigma juga telah memasang kran air yang dilengkapi juga dengan disinfektan dan sabun.

Menyikapi hal ini, Ketua Komisi IV Arry A.Md yang merupakan politisi dari Partai NASDEM sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh pelaku basan usaha seperti Okta selaku pemilik usaha Toko Sigma, Hotel Sigma, Jav Front 1, dan Toko Cemerlang Jaya yang telah mendukung program dari pemkab lahat.

“Dengan melakukan pemasangan kran air bersih disinfektan dan sabun serta hand sanitizer, hal tersebut bisa menjadi teladan bagi pelaku usaha yang lain di Kabupaten Lahat,” beber Arry.

(Tirta KA)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater