Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

Bupati,Wabup Dan Forkompida Tinjau Lokasi Tempat Pengecekan Covid-19

Kamis, 26-Maret-2020, 16:44


LAHAT- Antisipasi virus Corona sekaligus mencegah Covid-19, Bupati Lahat bersama Forkopimda Lahat melakukan penyemprotan diseputaran wilayah Kabupaten Lahat, penyemprotan yang langsung diawali dengan pembukaan bertempat di halaman Kantor Bupati Lahat, Kamis (26/3).

Bupati Lahat Cik Ujang SH bersama Wakil H. Haryanto SE MM MBA, dan Forkopimda Lahat melakukan penyemprotan pertama di Kantor Pemda Lahat, dan juga dilakukan penyemprotan di ruang kerja Bupati dan Wabup yang dilakukan oleh Cik Ujang SH dan H. Haryanto dengan dibantu Kapolres Lahat AKBP Irwansyah.

Usai melaksanakan penyemprotan, Bupati Lahat bersama Wakil dan Forkopimda melakukan peninjauan dibeberapa titik lokasi posko pengecekan kesehatan sopir mobil dan penumpang yang dari luar Kabupaten memasuki Kabupaten Lahat, diantaranya simpang Tiga Desa Ulak Lebar, Rumah Sakit Umum, RS DKT, depan Koramil Kota,Terminal Batai dan Balaiyasa.

Dikatakan Bupati Lahat dibeberapa titik lokasi posko antisipasi pencegahan Covid-19, ia berpesan agar petugas dapat memeriksa secara langsung kendaraan mobil baik itu travel, Bus, dan yang lain, yang mana kendaraan itu berasal dari luar Kabupaten apa lagi dari luar Provinsi.

“Nanti tolong ditanya langsung sopir mobil, ada atau tidak penumpang yang akan turun di Kabupaten Lahat. Jika ada, harap bagi yang tugas untuk memeriksa nya untuk memastikan agar tidak adanya Virus Corona tersebut. Jika suatu saat dilakukan pengecekan dan adanya keraguan kesehatan penumpang, kepada petugas harus tegas dan langsung dibawa ke rumah sakit guna melakukan pemeriksaan lebih lanjut”, tegas Cik Ujang.

Petugas pemeriksa kesehatan, ditambahkan Cik Ujang, harus menjaga jarak disaat melakukan pengecekan kepada sopir, penumpang yang dari luar, gunakan alat yang selengkapnya untuk mencegah dan menghindari dari Covid-19. Dan Rumah Sakit Umum harus siap, baik itu peralatan dan mental dari dokter dan perawat untuk menangani adanya masyarakat yang nantinya terkena Covid-19 ini.

“Rumah sakit umum juga harus secepatnya menyiapkan tempat khusus untuk pasien Covid-19, jangan nanti pasiennya sudah ada akan tetapi tempat khusus untuk merawat pasien belum siap. Saya harapkan, pembuatan kamar untuk pasien Covid-19 harus cepat selesai dan yang mengerjakan gunakan waktu lembur”, ungkap Bupati saat berada di RS.

Kominfo Lahat

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

KIKIM TIMUR - Selasa, 26-Mei-2020 - 16:48

JALAN KEBUN PT LONSUM DIPERBAIKI

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

KIKIM TIMUR - Sabtu, 23-Mei-2020 - 20:35

DESA GEDUNG AGUNG DIBANGUN POS KAMLING

selengkapnya..

PAGAR GUNUNG - Jumat, 22-Mei-2020 - 19:38

Pagaralam Pagun Bagikan BLT Dana Desa

selengkapnya..

PAGAR GUNUNG - Jumat, 22-Mei-2020 - 19:29

Desa Batu Rusa Bagikan BLT Dana Desa

selengkapnya..

KIKIM TENGAH - Jumat, 22-Mei-2020 - 19:08

Sukaraja Kikim Tengah Bagikan BLT Dana Desa

selengkapnya..

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater