Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

Terlanjur DL, Beberapa Anggota DPRD Lahat Harusnya Berstatus ODP

Kamis, 26-Maret-2020, 16:53


LAHAT ONLINE, LAHAT – Kendati dari pihak DPRD Kabupaten Lahat mengklaim tidak jadi melakukan Dinas Luar (DL) ke Bengkulu Selatan, namun nyatanya hari ini terpantau banyak anggota dewan yang tak hadir, pada hal hari ini anggota dewan mengadakan rapat berkenaan dengan penundaan sidang paripurna, Kamis (26/3).

Setelah mendapatkan informasi di seputar gedung DPRD dan via telepon dengan anggota DPRD yang tak hadir, di duga ada beberapa anggota yang sudah terlanjur berangkat ke Bengkulu Selatan.

Sebelumnya Sekretaris DPRD lahat, membenarkan bahwa ada Anggota DPRD lahat yang Dinas Luar ke Bwmgkulu Selatan

Investigasi media Lahat Online pun, menemukan photo photo anggota DPRD lahat sedang berada di Pantai Bengkulu ei account Instagram salah seorang anggota DPRD lahat, yang kemudian di hapus, tetapi sempat di screenshoot oleh Media ini, setelah tadi malam media ini melakukan konfirmasi ke DPRD Lahat.

Karena itu, masyarakat Kabupaten Lahat mendesak agar pihak terkait menjadikan anggota DPRD yang terlanjur DL ke Bengkulu untuk dijadikan Orang Dalam Pemantauan (ODP) untuk mencegah virus corona masuk ke Kabupaten Lahat, karena yang bersangkutan sudah bepergian antar Provinsi.

“Jangan hanya orang biasa yang dari luar Lahat saja yang dijadikan ODP, anggota dewan jika mereka DL pun harus dijadikan ODP dan saat mereka pulang nanti harus segera diperiksa,” ujar masyarakat Lahat, Mahendra.

Menurutnya, hal tersebut perlu dilakukan Pemkab Lahat untuk mencegah virus corona masuk ke Kabupaten Lahat, karena di daerah lain pun seperti itu.

“Belum lama ini, puluhan anggota DPRD Kota Jambi bersatus ODP, karena kunjungan kerja ke Palembang. Jadi jangan sampai Kabupaten Lahat kecolongan, dengan ulah anggota dewan yang DL saat virus corona menyerang,” tandasnya.

Adapun nama nama anggota DPRD yang sudah terlanjur DL harus segera di data oleh pihak Sekretariat DPRD Lahat dan mereka harus mempunyai kesadaran, bahwa akibat mereka DL, dapat mengancam orang di sekitar.

(Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

KIKIM TIMUR - Selasa, 26-Mei-2020 - 16:48

JALAN KEBUN PT LONSUM DIPERBAIKI

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

KIKIM TIMUR - Sabtu, 23-Mei-2020 - 20:35

DESA GEDUNG AGUNG DIBANGUN POS KAMLING

selengkapnya..

PAGAR GUNUNG - Jumat, 22-Mei-2020 - 19:38

Pagaralam Pagun Bagikan BLT Dana Desa

selengkapnya..

PAGAR GUNUNG - Jumat, 22-Mei-2020 - 19:29

Desa Batu Rusa Bagikan BLT Dana Desa

selengkapnya..

KIKIM TENGAH - Jumat, 22-Mei-2020 - 19:08

Sukaraja Kikim Tengah Bagikan BLT Dana Desa

selengkapnya..

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater