Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

TANGANI PENYEBARAN CORONA, YLKI MINTA PEMKAB LAHAT BELAJAR DARI DAERAH LAIN

Selasa, 24-Maret-2020, 21:55


LAHAT – Ketua Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Lahat Raya, Sanderson Syafe’i, ST. SH, menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Lahat perlu menentukan langkah yang progresif untuk mengendalikan pandemic Covid-19 atau virus corona di Kabupaten Lahat.

“Harus ada langkah progresif dan terukur dari Pemkab Lahat untuk mengendalikan persebaran Covid-19 tersebut, dan untuk melindungi warganya. Seharusnya pemerintah daerah bisa belajar dari kota-kota lain di Indonesia yang telah lebih dulu mengalami outbreak Covid-19,” kata Sanderson kepada awak media, Selasa (24/3).

Mengingat kondisi yang makin mengkhawatirkan, pihaknya meminta agar pemkab Lahat mengatur ulang tata niaga bahan pokok menjadi hal yang sangat penting, termasuk mengendalikan atau membatasi pembelian bahan kebutuhan pokok secara terukur, karena terjadinya panic buying akibat wabah virus corona ini.

Ia juga menyarankan kepada Pemkab Lahat untuk menyiapkan ketersediaan masker dan hand sanitizer, karena masyarakat Lahat saat ini justru membutuhkan untuk menjadi salah satu pencegahan penyebaran wabah tersebut.

“Termasuk juga menyiapkan ketersediaan masker dan hand sanitizer, dan prioritaskan untuk keperluan masyarakat. Penjualan alat-alat kesehatan (alkes) yang berkait langsung/tidak langsung dengan wabah ini, juga perlu diawasi,” ujarnya.

Selain itu, sebagai ketua YLKI, Sanderson menghimbau kepada masyarakat untuk secara sungguh-sungguh melakukan isolasi mandiri, dengan cara tetap tinggal di rumah, dan konsisten melakukan social distancing (jaga jarak). Karena peran masyarakat sangat berkontribusi signifikan terhadap pelambatan dan atau percepatan penularan Covid-19.

Sanderson juga meminta Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas), Puskesmas Pembantu, Pos Kesehatan Desa (Poskesdes), hingga Pondok Bersalin Desa (Polindes) turut aktif membantu upaya pencegahan penyebaran virus Corona, serta mendirikan posko yang melayani masyarakat yang ingin memeriksakan diri terkait Corona, pungkasnya

(SAND).

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

LAHAT - Selasa, 31-Maret-2020 - 23:59

PERUMNAS 1 LAHAT SEMPROT DISINFEKTAN

selengkapnya..

PULAU PINANG - Selasa, 31-Maret-2020 - 18:31

Cegah Corona, Karang Dalam Semprot Disinfektan

selengkapnya..

LAHAT - Selasa, 31-Maret-2020 - 17:35

GLPS Segera Lakukan Aksi Bagi Masker

selengkapnya..

Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater