DESA MUARATANDI PERINGATI ISRA’ MIRAJ

Hadirkan Ustad Hariri

Senin, 23-Maret-2020, 23:59


MUARA TANDI – Desa Muara Tandi Kecamatan Gumay Talang menggelar Peringatan Isra mi’raj Nabi Muhammad SAW dengan mendatangkan penceramah dari  Ustad Hariri, Senin (23/3). 

Kegiatan yang digelar di Masjid Suhada Desa Muara Tandi setempat  turut dihadiri  Kepala Desa (Kades) Muara Tandi Jonizar, serta  tokoh agama, Karang Taruna serta ratusan masyarakat setempat dan juga di meriahkan dengan tembang tembang Islami yang di bawakan oleh group Dzikir Muara Tandi.

Kepala desa Muara Tandi Jonizar mengatakan  diselenggarakannya kegiatan tersebut merupakan bentuk peningkatan silaturahmi, serta upaya meningkatkan keimanan masyarakat.

“Kita peringati isra mi’raj Nabi Muhammad SAW, merupakan bentuk menjalin silaturahmi antar masyarakat, serta meningkatkan spiritual dengan terus memperingati setiap tahunnya peristiwa isra dan mi’raj ini,” ungkapnya 

Pada ceramahnya, Ustadz Hariri tersebut menuturkan, agar memaknai isra mi’raj sebagai bentuk iman terhadap Allah SWT dengan peristiwa isra dan mi’raj nya Nabi Muhammad SAW.

“Hanya dengan iman kita bisa mempercayai proses isra wal mi’raj, karna hal tersebut tidak bisa dilogikakan, begitulah kuasa Allah SWT,” ungkapnya.

Ia menambahkan, sebagai uman Islam yang cinta akan kerukunan, haruslah diimbangi dengan saling toleransi antar umat beragama.

Dia juga berpesan agar umat islam dapat merawat dan menjaga iman serta dapat mengimplementasikan didalam kehidupan.
“Terhadap hal tersebut semestinya kita  menjaga iman kita sesama muslim, serta menjaga kerukunan antar umat beragama,” pungkasnya


(TAHRIM)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater