Diliburkan Karena Corona, Anak Belia Gelar Balap Liar

Selasa, 17-Maret-2020, 20:36


Air Dingin Baru, Lahatonline.com – Bukan mengkaratina diri di rumah, anak-anak umur belasan yang tengah diliburkan justru melakukan aksi mengganggu ketertiban umum di jalan raya.

Mereka malahan melakukan aksi trek balap liar yang memanfaatkan jalan negara di kecamatan Tanjung Tebat. Untungnya aksi ini segera ditindak oleh tim dari Polsek Kota Agung.

Aksi kebutan di jalan raya ini bukan yang pertama, lokasi yang ditertibkan adalah tempat yang acap kali dijadikan untuk adu balapan liar.

Mereka yang libur dan berada disana tak lain anal-anak yang tengah dirumahkan pasca surat edaran Bupati Lahat Nomor 420/360/Sekre/P&K/2020 terkait pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19).

“Kita sangat sayangkan aksi dan kegiatan anak-anak ini, disaat Pemerintah melakukan tindakan pencegahan Corona, mereka malaham asyik dengan aktivitas kurang terpujo du luar rumah,” kata AKP P. Freddy R S.H. Kapolsek Kota Agung kepada pewarta, Selasa (17/3).

Dia juga mengatakan pihaknya ingin tindakan yang dambil oleh pemerintah ditindaklanjuti oleh semua elemen termasuk anak-anak. Karena sesuai kondisi sekarang semua orang rentah tertular apa lagi diluar tanpa ada pengaman diri (masker).

“Pemerintah dalam hal ini Bupati meliburkan mereka sekolah, ehh malah anak-anak, keponakan, kita kumpul di Simpang Asam dengan aksi kebut kebutan,” lanjutnya.

Menyikapi hal ini, Kapolsek telah memghimbau kepada Kepala Desa memanfaatkan group media sosial kecamatan. Agar Pemdes dan perangkatnya bisa memberikan edukasi kepada anak-anak, ponakan dan anggota keluarga yang lain.

“Kita minta bantu sampaikanlah, biar mereka bisa dibatasi ruang gerak sesuai kondiai saat ini. Kegiatan itu adalah kegiatan yang meresahan, bila terulang tindakan tegas akan kita lakukan,” katanya lagi.

Hasilnya, ada 2 sepeda motor yang diamankan oleh pihak Polsek di lokasi kegiatan, dan berada di Mapolsek Kota Agung.(*)

Penulis : Indi | Editor : Indi

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater