Sukamerindu Wakili Iva Test Merapi Selatan

Selasa, 17-Maret-2020, 19:23


Lahatonline.com, Sukamerindu – Melalui Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) yang diketuai Agustia Ningsih SKM, MM selaku juri lomba dalam rangka mencegah Kanker serviks melalui Inspeksi Visual dengan Asam asetat (IVA) test tingkat Kabupaten Lahat . Kecamatan Merapi Selatan di wakili Desa Sukamerindu.

Penilaian ini dipusatkan di Gedung Serbaguna Desa Sukamerindu pada 17/ 3, hadir pada perlombaan ini dihadiri
Gunaidi S,Sos KUPT Puskesmas Perangai, Burdani Kades Sukamerindu, Heriansyah SE Pjs Kades Desa Tanjung Menang, dan beberapa Kades di Merapi Selatan, Kader PKK, Kades Posyandu dan undangan lainnya.

Camat Merapi Selatan Herry Yulianto S,Sos, MM mengapresiasikan kegiatan lomba Iva Test yang diperuntukan kepada pasangan usia subur, kegiatan Iva test di Kecamatan Merapi Selatan baru kali ini, ucapan terima kasih kepada pihak Puskesmas Perangai yang telah membantu perlombaan ini” turur Camat selain itu juga beliau menghimbau kepada masyarakat Merapi Selatan untuk tetap waspada atas wabah Copid- 19 yang terjadi akhir ini. Untuk tetap selalu menjaga kesehatan lingkungan dan jangan dahulu untuk berkumpul ditempat rami serta berintraksi dengan orang asing.

Sementara itu Kades Sukamerindu Burdani yang 610 jiwa merasa bersyukur bahwa Desanya mewakili lomba Iva Test, untuk memeriksakan Iva test disediakan mobil dinas Camat dan Mobil Ambulance 2 buah.

Menurut Agustia Ningsih, SKM, MM kegiatan ini merupakan kerjasama Dinas Kesehatan dengan TPKK Kabupaten Lahat. Pelaksanaan IVa Test ini adalah agenda tahun dengan tujuan menghetahui secara dini apakah ada sel kanker di leher rahim, adapun syarat pemenang harus 75 % pasangan usia sibur yang diperiksa ” ujar Agustia Ningsih.

DIAS

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater