Jika Tak Diperbaiki, Masyarakat Kerung Ancam Akan Portal Jalan

Jalan Kabupaten Dilintasi PT Arta Prigel

Sabtu, 14-Maret-2020, 22:49


LAHAT ONLINE, KERUNG – Kondisi jalan Kabupaten yang ada di sepanjang Desa Tanjung Payang hingga Desa Talang Sejemput Kecamatan Lahat Selatan kondisinya kian memprihatinkan, Sabtu (14/3).

Hal tersebut tak lepas dari ativitas kendaraan perusahaan PT Arta Prigel yang ada di sekitar desa tersebut, sehingga kondisi jalan saat ini kian rusak sehingga membahayakan para pengguna jalan yang melintas.

Saat berkunjung ke Kantor PT Arta Prigel yang ada di Desa Kerung, seluruh Kepala Desa (Kades) yang ada di Kecamatan Lahat Selatan di dampingi seluruh anggota DPRD Kabupaten Lahat dari daerah pemilihan (dapil) III dengan tegas mengatakan bahwa pihaknya akan memortal jalan apabila tak kunjung diperbaiki oleh pihak perusahaan.

“Kami akan portal jalan tersebut jika tidak segera diperbaiki oleh pihak perusahaan,” ujar Ketua Forum Kades Lahat Selatan, Marsudin. Mewakili seluruh Kades Lahat Selatan yang hadir.

Senada, Kades Kerung, Sulhan menegaskan bahwa perbaikian jalan tersebut tanggung jawab dari pihak perusahaan untuk diperbaiki dengan mengaspal, bukan menimbun (secara manual).

“Kasihan anak anak sekolah saat melintas, karena kondisi jalan kian rusak dan sudah banyak memakan korban. Kami minta pihak perusahaan jangan cuma janji, tapi kami butuh realisasi,” katanya.

Menanggapi permintaan para Kades tersebut, Manager Operasional PT Arta Prigel, Yusuf S Bukit mengatakan pihaknya sudah mempersiapkan untuk perbaikan jalan Kabupaten dari Desa Tanjung Payang hingga Desa Talang Sejemput.

“Kami sudah menyiapkan 30 kubik batu krokos yang sudah di tebar di beberapa titik jalan. Namun kami memang belum melakukan pekerjaan perbaikan jalan tersebut, karena terkendala cuaca,” tuturnya.

Apa yang disampaikan oleh pihak perusahaan nyatanya tidak membuat para Kades dan anggota DPRD merasa puas, karena pihak perusahaan tidak menjanjikan kapan pastinya perbaikan jalan tersebut.

Namun yang jelas perbaikian jalan tersebut tanggung jawab pihak perusahaan, bukan dana CSR atau dana insentif. Selain itu, perbaikan jalan bukan cuma di timbun secara manual, namun harus di aspal. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater