Ir. Sri Meliyana Laksanakan Reses di Desa Keban Agung

Kamis, 12-Maret-2020, 20:14


Keban Agung – Kunjungan Kerja Perseorangan Masa Reses Anggota DPR RI Komisi IX dari fraksi Partai Gerindra, Ir. Hj. Sri Meliana di Kabupaten Lahat, juga menyempatkan diri berkunjung ke Desa Keban Agung, Kecamatan Mulak Sebingkai, Kabupaten Lahat. Kamis (12/03).

Dalam kunjungan ini Sri Meliyana menitik fokuskan gerakan hidup sehat dengan tagline ‘Sehat Berawal dari Saya’. Banyak hal yang dijabarkan oleh anggota DPR RI yang terpilih di wilayah Sum-Sel II ini, baik dari kesehatan Balita hingga Lansia.

“Saat ini stunting menjadi momok menakutkan bagi para orang tua di negara kita. Dari itu kita harus memahami betul apa yang menjadi asupan gizi yang tepat untuk buah hati kita. Karena saat ini kita kerap salah kaprah dalam memilih asupan bergizi. Begitu juga dengan Lansia yang kerap salah makan dan kurang gerak ditambah jarang memeriksakan kondisi kesehatan,” ujar Sri Meliyana di hadapan warga Desa Keban Agung.

Menyikapi persoalan tersebut, Sri Meliyana mengatakan bahwa orang tua Balita dan Lansia musti dekat dengan aktivis kesehatan di Posyandu.

“Jadikan para petugas Posyandu sebagai sahabat. Tempat berkonsultasi dan sebagai wadah diskusi seputaran ilmu kesehatan bagi orang tua Balita dan Lansia. Dari itu, kami juga akan mendorong agar Puskesmas dapat terus memberikan pemahaman yang luas untuk para petugas Posyandu desa, hingga benar-benar mandiri,” lanjutnya.

Saat melakukan Reses di Desa Keban Agung, Sri Meliyana turut didamping Kepala Puskesmas Muara Tiga, Eva Agustina. Dalam reses ini, Sri Meliyana seperti biasa memberikan bantuan berupa makanan tambahan untuk Ibu Hamil, Balita, serta kenang-kenangan untuk Lansia.

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater