Cegah Stunting, Pemda Lahat Adakan Pembinaan Dasa Wisma

Jumat, 6-Maret-2020, 20:59


Lahatonline.Com – Tanjung Tebat Himbe Tampang – Pemerintah Kabupaten Lahat pada hari ini Jum’at ( 6/3/20 ) mengadaan Pembinaan Dasa Wisma dalam rangka pencegahan stunting untuk kader TP PKK desa – desa dan Pokja – Pokja untuk 10 Desa di Kecamatan Lahat Selatan dan Kecamatan Lahat yang dilaksanakan di Kantor Camat Lahat Selatan yang baru di Desa Tanjung Tebat Himbe Tampang.

Pembinaan dilaksanakan oleh Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Lahat Ibu Lidyawati Cik Ujang dan Hj. Sumiati Haryanto beserta ketua – ketua Pokja.

Pembinaan tersebut dihadiri oleh Camat Lahat Selatan H. Budi Utama, SIP dan Camat Lahat Zubhan Awali, S, STP, MM turut dihadiri Ketua TP PKK Kecamatan Lahat Selatan Hj. Lisnawati,SE dan Ketua TP PKK Kecamatan Lahat.

Seluruh peserta pembinaan berasal dari Kader PKK yang terdiri dari Ketua TP PKK Desa, Sekretaris dan Kader PKK yang diunggulkan.

Stunting sebagai sesuatu keadaan dimana kondisi balita mengalami gagal tumbuh kembang sebagai akibat kurangnya asupan nutrisi dan gizi yang berimbang bagi bayi dari dalam kandungan sampai 1000 hari kehidupan bayi tersebut

” Dengan aktif bergeraknya Dasa Wisma maka akan banyak data yang diperlukan didapatkan dan dibutuhkan berbagai pihak yang berkepentingan apakah itu untuk kesehatan kepentingan pendidikan, kepentingan pembangunan lainnya” ujar ketua TP PKK Kabupaten Lahat.

Peran serta Pemerintah Desa diharapkan dapat memfasilitasi penganggaran kegiatan penanggulangan pencegahan stunting, Terangnya.

( Dias )

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater