AKLI Siap Dukung Program Pencapaian Elektrifikasi PT PLN

Jumat, 28-Februari-2020, 19:25


LAHAT – Asosiasi Kontraktor Listrik dan Mekanikal Indonesia (AKLI) Kabupaten Lahat, siap memberikan dukungan penuh terhadap PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon II WSJB Lembayung Lahat.

AKLI yang memiliki wilayah kerja Lahat, Kota Pagar Alam, dan Kabupaten Empat Lawang tersebut, merupakan Asosiasi Perusahaan Listrik yang beranggotakan Kontraktor Listrik dan Mekanikal berkomitmen untuk mendukung PLN (Persero) wilayah Lahat, dalam pencapaian Elektrifikasi.

Hal itu terungkap saat Ketua AKLI Lahat Mgs Syarifuddin SH melakukan Audensi dengan Manager PLN Rayon Lembayung, pada Jum’at (28/02/2020).

Ia mengatakan, tugas AKLI Lahat adalah menyiapkan anggota untuk memenuhi standar yang diminta oleh PT PLN baik itu standar administrasi maupun standar tehnik untuk dapat mengerjakan berbagai pekerjaan kelistrikan di PLN.

“Intinya, AKLI Lahat siap mendukung PLN untuk pencapaian Elektrifikasi di Lahat dan sekitarnya.  AKLI Sebagai Asosiasi yang bermitra dengan PT. PLN Persero tugas dan tanggungjawab kita adalah mempersiapkan dokumen administrasi dan tehnik dari anggota agar anggota dapat mengerjakan pekerjaan-pekerjaan kelistrikan di perusahaan milik plat merah ini,” ujarnya lantang. 

Tidak itu saja, sambung Mgs Syarifuddin, anggota AKLI Lahat memiliki kompotensi badan usaha dan memiliki perijinan-perijinan yang berkaitan dengan kegiatan kelistrikan. Yang kaitannya dengan kualitas pekerjaan yang akan dihasilkan sesuai dengan UU No 30 Tahun 2009 tentang Ketenagalistrikan.

Untuk diketahui, katanya, jumlah anggota AKLI di Lahat saat ini rata-rata sudah habis izin usaha dan kompetensi nya baik yang terdiri dari kualifikasi kecil dan menengah.

“Walau demikian, kedepan iklim badan usaha yang ada di AKLI LAHAT bisa lebih kondusif dan bergairah sehingga akan muncul bandan usaha yang mengikuti pelelangan di PLN agar lebih menguntungkan dan tidak dimonopoli. Sebab, syarat yang ditentukan oleh PLN cukup tinggi,” himbaunya lugas.

Menurutnya, AKLI Lahat selalu mendorong anggota untuk melengkapi diri baik dari sisi administrasi maupun dari sisi tehnik. Dua hal ini menjadi patokan bagi anggota untuk mengikuti proses tender di PT. PLN.

“Anggota AKLI harus memiliki Sertifikat Badan Usaha (SBU). Karena, SBU merupakan syarat mutlak yang wajib dimiliki oleh Kontraktor Listrik yang bergabung di AKLI Lahat,” pungkas pria yang akrab dipanggil Yef. (Din) 

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater