Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

Wabup Lahat Hadiri Loka Karya Nasional Pelestarian Bahasa Seganti Setungguan

Rabu, 26-Februari-2020, 05:06


PAGAR ALAM – Wakil Bupati Lahat H. Haryanto SE MM MBA bersama Kadis Pendidikan Suhirdin, dan Staf Khusus Bupati Maryoto, menghadiri Acara Loka Karya Nasional penyelamatan, pelestarian dan pengembangan bahasa seganti setungguan, bertempat di Balai Kota Pagaralam, Selasa (25/2/2020).

Nampak hadir pada acara tersebut, Walikota Pagaralam Alpian Maskoni, Kadis Dikbud Kota Pagaralam, Ketua dewan pengurus pusat Jurai Besemah Palembang H. Zulman Marzuki, Ketua STKIP Muhammadiyah Pagaralam Jonni SE, M,Si, para pembicara Lokarya Nasional Dr. Sutiono Mahdi M, Hum, Dr. Suhardi Mukmin M, Hum, Komjen (Purnawirawan) Drs. Susno Duadji M.H.M.Sc, Drs. Djazuli Kuris MM, Pimpinan daerah Muhammadiyah H. Dimyati Rais.

Wakil Bupati Lahat H Haryanto dalam sambutannya mengucapkan syukur Alhamdulillah dimana pada hari ini masih diberikan kesehatan sehingga semuanya dapat berkumpul hadir dalam rangka Acara Loka Karya Nasional penyelamatan, pelestarian dan pengembangan bahasa seganti setungguan di Pagaralam.

“Saya ingin juga kegiatan seperti ini diadakan juga di Kabupaten Lahat, memang melestarikan bahasa daerah itu sangatlah penting, baik melestarikan dari berbagai lagu daerah maupun hal yang lain. Kita buat surat edaran ke berbagai hotel, Villa untuk memutar lagu daerah kita, siapa lagi yang melestarikan bahasa daerah kalau bukan kita”, ujarnya.

Sambutan Walikota Pagaralam Alpian Maskoni, seperti yang telah disampaikan oleh wakil bupati Lahat tadi, bahwa di Kabupaten Lahat melakukan muatan lokal dengan surat edaran ke hotel – hotel untuk memutar lagu daerah, itu harus kita contoh juga, kemudian lakukan juga muatan lokal ke sekolah sekolah.

“Semoga kegiatan ini memenuhi maksud dan tujuan kita bersama, dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim acara Loka Karya Nasional penyelamatan pelestarian dan pengembangan bahasa seganti setungguan ini saya nyatakan resmi dibuka”,

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

LAHAT - Selasa, 31-Maret-2020 - 23:59

PERUMNAS 1 LAHAT SEMPROT DISINFEKTAN

selengkapnya..

PULAU PINANG - Selasa, 31-Maret-2020 - 18:31

Cegah Corona, Karang Dalam Semprot Disinfektan

selengkapnya..

LAHAT - Selasa, 31-Maret-2020 - 17:35

GLPS Segera Lakukan Aksi Bagi Masker

selengkapnya..

Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater