Jalan Penghubung Pulau Pinang – Gumay Ulu Kian Parah

Selasa, 25-Februari-2020, 22:34


LAHAT ONLINE, SIMPUR – Saat musim hujan seperti sekarang, kondisi jalan penghubung antara Kecamatan Pulau Pinang dan Kecamatan Gumay Ulu, tepatnya dari Desa Pulau Pinang menuju Desa Tinggi Hari kondisinya kian memprihatinkan, Selasa (25/2).

Saat anda melintasi lokasi objek wisata megalit tersebut, terlihat beberapa titik jalan yang sudah menjadi kolam dan beberapa titik jalan yang kondisinya kian rusak, bahkan terbis.

Kepala Desa (Kades) Simpur, Nidi Heriansyah yang letak desanya ada di tengah tengah Desa Pulau Pinang dan Tinggi Hari sangat mengharapkan agar jalan penghubung antar Kecamatan tersebut dapat segera diperhatikan.

“Karena saat ini masyarakat kian kesulitan saat melintas, karena kondisi jalan yang makin memprihatinkan. Semoga pemerintah tidak tutup mata, perihal kondisi jalan ini,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu warga yang melintas, Sobri mengaku sudah sewajarnya akses jalan tersebut untuk diperbaiki segera, karena tak hanya sebagai penghubung antar Kecamatan, jalan tersebut juga menjadi akses menuju objek wisata megalit dan beberapa air terjun.

“Karena jika tidak ada Kecamatan Gumay Ulu, Kabupaten Lahat tidak akan mendapatkan predikat Kota Seribu Megalit dan Seratus Air Terjun, karena Kecamatan tersebut penyumbang Megalit dan Air Terjun terbanyak,” katanya.

Tak hanya di penghubung antar Kecamatan Gumay Ulu dan Pulau Pinang, jalan Provinsi yang membentang sepanjang Kecamatan Gumay Ulu, dari Desa Muara Siban Kecamatan Pulau Pinang menuju Kota Pagaralam juga kondisinya mulai mengalami kerusakan. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater