Ahmadi, gerakan masyarakat Perbaiki Jalan Desa dan Usaha Tani masyarakat

Selasa, 25-Februari-2020, 08:49


LAHATONLINE, Sidomakmur – Warga Desa sidomakmur, Kecamatan Kikim Barat bergotong royong memperbaiki jalan desa dan jalan usaha tani masyarakat, Selasa (25/2)

Aparat desa bersama anggota BPD dan masyarakat desa sidomakmur secara bersama melaksanakan gotong royong meskipun guyuran hujan melanda didesain sidomakmur.

“Dari total panjang sekitar 2 kilometer, kita lakukan perbaikan pada permukaan jalan yang rusak parah sepanjang sekitar 700 meter,” kata Kepala Desa Ahmadi

Ahmadi mengatakan, perbaikan jalan secara gotong royong melalui dana swadaya masyarakat dari hasil musyawarah dengan seluruh masyarakat dan BPD Desa sidomakmur. “Hasil musyawarah di sepakati untuk memperbaiki jalan dengan swadaya. Masyarakat benar-benar ingin memperbaiki dan memperlancar sarana transportasi untuk mempermudah akses masyarakat” tuturnya.

Selain memperbaiki jalan secara swadaya, sambung ahmadi masyarakat sangat mengharapkan adanya bantuan dari pemerintah untuk melakukan perbaikan pada jalan “Harapan masyarakat hanya ingin mempermudah akses jalan agar masyarakat yang mengangkut hasil tani bisa mencari dan tanpa halangan, begitu juga sebaliknya. Mudah-mudahan dengan adanya perbaikan yang kami lakukan ini, bisa sedikit membantu,” terangnya.

Sementara itu, Asep warga Desa sidomakmur mengharapkan kepada pemerintah daerah segera memperbaiki perbaikan jalan itu untuk memperlancar akses antar desa. Dan akses berkebun warga “Kami, masyarakat sangat berharap adanya perbaikan, karena kasian kalau melintas sendiri jalan rusak seperti ini. Sebagai seorang warga kami semua sangat mengharapkan bantuan dari bapak bupati,” harapnya (Ar3)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater