Grup Marawis Padati Desa Merapi

Senin, 24-Februari-2020, 20:23


Merapi – (24/2/2020), Dalam rangkaian Hut PT. Bukit Asam, Tbk Ke-39 di kecamatan merapi digelar Lomba Lagu daerah untuk anak sekolah dasar dan Lomba Marawis se merapi area, kegiatan yang dipusatkan di Desa Merapi Kecamatan Merapi Barat ini dilaksanakan selama 2 hari tanggal 24-25 februari 2020.

Evan Yusup selaku ketua pelaksana dalam laporannya bahwa kegiatan ini sebagai pelaksana dilaksanakan oleh Pandu Pemuda Merapi Area bekerja sama dengan Karang Taruna dan Perangkat Desa Merapi dengan jumlah panitia sebanyak 20 orang perwakilan dari berbagai pemuda-pemudi. Untuk lomba marawis hari ini diikuti sebanyak 27 grup dan untuk perlombaan lagu daerah tingkat sekolah dasar diikuti sebanyak 39 peserta

Sementara perwakilan manajemen PT. Bukit Asam, Tbk yang diwakili Bapak Emir Pahrinaldi menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini merupakan rangkaian kegiatan dari semua kegiatan baik di muara enim, Lahat dan Merapi Area dalam rangka Hut. PT. Bukit Asam Ke 39 Tahun, semoga terjalin terus kerjasama yang baik terutama generasi pemuda sebagai pelaksana kegiatan. Semoga tahun depan kita bisa menambah kembali rangkaian kegiatan dibidang keagamaan seperti perlombaan Tahfis bagi anak-anak di merapi area. Ujarnya menambahkan

Sementara Camat Merapi Barat Eti Listina, SP. MM dalam sambutannya sekaligus membuka acara menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini harus sering digalakkan karena selain sebagai wujud silaturahmi bisa juga sebagai motivasi bagi peserta lomba untuk mengasah keterampilan dan kemampuan agar tercipta Marawis yang handal dari merapi area, dan kami juga mengucapkan selamat Hut PT. Bukit Asam, Tbk ke -39 Tahun semoga selalu menjadi perusahaan yang maju dan terus bersinergi agar tercipta kerjasama antara perusahaan dengan masyarakat dan tak lupa kami juga menyampaikan terima kasih kepada pelaksana kegiatan dan terkhusunya pihak Bukit Asam yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Kepada seluruh peserta kami ucapkan selamat bertanding, semoga bisa menjadi juara dan bagi yang kalah tidak usah berkecil hati karena bisa menjadi motovasi agar latihan lebih giat lagi.

Kegiatan ini dihadiri, Camat Merapi Barat, Kapolsek Merapi, Kepala Desa dan Sekdes Merapi beserta jajaran perangkat Desa, Dewan Juri perlombaan, kepanitian serta peserta dari berbagai Desa di Merapi Area.

(Ahn)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater