Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

Kasdam II/ Sriwijaya Lantik 402 Orang DIKMABA

Sabtu, 22-Februari-2020, 12:37


LahatOnline.com, Lahat – Sebanyak 402 Bintara yang lulus Pendidikan Pertama Bintara TNI AD Tahun Anggaran (TA) 2019 menjalani proses pelantikan di Cawarmarta Dodik Puntang Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat Sumatera Selatan.

Upacara Penutupan Pendidikan Pertama Bintara ( DIKMABA ) TNI AD Tahun 2019 ( OV ) dihadiri langsung oleh Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayor Jenderal TNI IRWAN, S.I.P., M.HUM, melalui Kepala Staf Kodam II/Sriwijaya Brigadir Jenderal TNI SYAFRIAL,PSC,M.Tr (Han), Sabtu ( 22/2/20 ).

Mengawali penutupan dan pengambilan sumpah dan pelantikan siswa Dikmaba Bintara TNI- AD tahun 2019 ( OV) diawali pemeriksaan pasukan oleh Kasdam II Sriwijaya diiringi Instrumen, selanjutnya pelepasan tanda siswa, penyematan pangkat, penerimaan Ijazah dan pengalungan mendali, pemberian piagam dan pengambilan sumpah prajurit serta penandatanganan.

Amanat dari Kodam II Sriwijaya yang dibacakan Kasdam mengatakan ” Selaku Pangdam II Sriwijaya mengucapkan selamat dengan pangkat Sersan II dengan profesionalisme, saya berpesan jangan terlalu bersenang diri, teruslah belajar dan berlatih sebagai tugas pokokmu. Bersamaan ini kalian di sumpah menjadi prajurit. Dengan janji suci disaksikan pencipta, prosesi pelantikan ini kalian berubah dari sipil menjadi prajurit Angkatan darat kehidupan kalian juga diatur oleh aturan sumpah Sapta marga tertuang dalam 8 pedoman, sadari bahwa Bintara merupakan tulang punggung serta menjembatani antara Perwira dan Tamtama. Ucapan kepada Rindam II Sriwijaya, Pelatih, yang telah menjadikan Prajurit yang berdedikas, Profesionalisme ” demikian akhir dari sambutan Pangdam II Sriwijaya.

Hadir pada Kegiatan ini dihadiri Kapolres Lahat diwakili Kabag Ops, Kapolres Muara Enim, Sekda Lahat Djanuarsah SH, MM, Dandiim 0405 Lahat Letkol Kav Sungudi SH, MSi, Danyon Yonif 141, Dandim 0406, Waka Bekangdam II, Waka Kesdam II, Danyon Zipur, Danyon Kav dan rombongan orang tua mantan siswa.

Diakhir acara disungguhi Aksi Demonstrasi yang memicu Adrenalin oleh para mantan siswa Secaba . Selain itu Brigjen Syafrial, PSC.M,Tr,( HAN) memberikan wejangan kepada prajurit Serda yang baru saja dilantik. Suasana berubah rasa haru menyelimuti ketika orang tua Siswa terbaik Okta Pamungkas bertemu dengan anaknya walau dalam keadaan sakit.

( Dias )

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

KOTA AGUNG - Minggu, 29-Maret-2020 - 13:50

Polisi Semprot Desinfektan Pemukiman Warga

selengkapnya..

LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

KIKIM SELATAN - Jumat, 27-Maret-2020 - 16:47

Pemdes Banuayu Lakukan Penyemprotan Disinfektan

selengkapnya..

PULAU PINANG - Jumat, 27-Maret-2020 - 13:13

DESA JATI, BELUM ADA YANG MATI GANCANG

selengkapnya..

Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater