46 KOMUNITAS LAHAT, BESOK SERBU JEMBATAN BENTENG

Peringati Hari Peduli Sampah Nasional

Jumat, 21-Februari-2020, 14:04


LAHAT – Besok (Sabtu, 20/2/20) sebanyak 46 Komunitas di Kabupaten Lahat akan serbu Jembatan Benteng Lahat, untuk lakukan kerja sosial membersihkan Jembatan Benteng dari Sampah.

Inisiator Kegiatan ini, Bripka Dodi Permana owner dari DP Partner dan founder Sobat Lingkungan Lahat mengatakan “kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap Kabupaten Lahat, Jembatan Benteng yang menjadi salah satu Icon Kabupaten Lahat adalah milik kita bersama, dan sudah menjadi kewajiban kita bersama untuk memeliharanya”

Lebih lanjut Dodi mengatakan, Kita tidak memungut biaya apapun serta tidak meminta bantuan dana dari manapun, kegiatan ini murni kegiatan sosial, semua peserta yang tergabung adalah mereka yang benar benar peduli terhadap lingkungannya, No Politik, No Komersial, No Basa Basi” kata Dodi yang pernah menerima hadiah Kalpataru ini.

Kegiatan ini selain diikuti masyarakat umum, Karang Taruna juga di ikuti oleh 46 Komunitas yang ada di Kabupaten Lahat, diantaranya seperti :

  1. Sobat Lingkungan Lahat
  2. Bank Sampah DP Partner
  3. Humas Polres Lahat
  4. Dinas Lingkungan Hidup
  5. Sriwijaya Production
  6. Lahat Rafting
  7. Garis Milang
  8. Teruci Chapter Lahat
  9. Lahat Online
  10. Zed Stp Indonesia chapter Lahat
  11. Bank Sampah Harapan
  12. PWI Lahat
  13. Serta lebih kurang 33 komunitas lain yang ada di Kabupaten Lahat yangmana hingga saat ini komunitas lain yang belum tergabung pun masih terus mendaftarkan diri untuk ikut tergabung dalam aksi.

Besok pagi semua penggiat kebersihan sebelum jam 08.30 Wib telah berada di titik kumpul di pelataran warna warni Plaza Lematang yang berada tepat dibawah jembatan Benteng

“Berkumpul di plataran warna warni, sebagai tempat berkumpul sebelum menuju titik aksi, berkumpul disini untuk parkir dan menghindari kemacetan, karena pagi hari diatas jembatan ramai aktivitas antar jemput anak sekolah dan kerja” pungkas Dodi Permana.

Diperoleh informasi sementara kegiatan ini, juga dihadiri oleh Wakil bupati Lahat, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Camat Lahat, Camat Lahat Selatan, Lurah Pasar Baru dan Kepala Desa Tanjung Payang

(AKUN)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater