Gorong Gorong Gemidar Ilir Dua tahun Tiga Bulan Tak Diperbaiki

Masyarakat dan Mahasiswa KKN Desa Gemridar Ilir Gotong Royong Perbaiki Gorong Gorong

Kamis, 20-Februari-2020, 13:57


LAHAT ONLINE, GERMIDAR ILIR – Prihatin dengan kondisi gorong gorong yang kerusakannya kian parah di jalan Kabupaten penghubung Kecamatan Pagar Gunung dan Mulak Sebingkai, tepatnya di Desa Germidar Ilir. Perangkat Desa dan BPD setempat, serta mahasiswa KKN STIE Serelo hari ini bergotong royong memperbaikinya, Kamis (20/2).

Kepala Desa (Kades) Germidar Ilir, Efranidi mengatakan kerusakan gorong gorong di desanya tersebut sudah terjadi 2 tahun 3 bulan yang lalu dan sudah banyak memakan korban.

“Ini bukan pertama kali kami memperbaikinya, namun sudah berkali kali. Namun apa daya, kami hanya memperbaiki seadannya, karena ini tanggung jawab Kabupaten, yang sampai saat ini tak kunjung di perbaiki,” ujarnya.

Lebih lanjut, seandainya ada pengecualian dari Dinas PMD dan Inspektorat untuk menggunakan dana desa memperbaiki gorong gorong tersebut, Efran mengatakan sejak dulu sudah ia perbaiki, namun karena itu jalan Kabupaten, dilarang menggunakan dana desa.

“Semoga apa yang kami kerjakan ini dapat bermanfaat, terutama bagi pengguna jalan. Terima kasih kepada mahasiswa STIE Serelo Lahat yang KKN di desa kami yang telah turut membantu,” tandasnya.

Sementara itu, salah satu pengguna jalan, Idi tak habis pikir, mengapa gorong gorong tersebut tak kunjung diperbaiki oleh Pemerintah Kabupaten, pada hal lokasinya sangat vital, sebagai sarana transportasi.

“Pada hal Bupati, Wakil Bupati, anggota DPRD dapil III sudah tau lokasinya, karena sering mereka lewati, tapi mengapa tak jadi prioritas dan segera diperbaiki? Apa perlu menyuruh masyarakat patungan untuk perbaiki gorong gorong itu,” katanya.

Kendati demikian, menurut informasi yang di dapat, tahun ini gorong gorong tersebut dan gorong gorong serta jalan yang rusak lainnya di Kecamatan Pagar Gunung, Mulak Sebingkai dan Mulak Ulu akan diperbaiki tahun ini oleh Pemerintah Kabuparen Lahat, jadi mari kita tunggu realisasinya. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater