Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

SUGIWARAS GATE, Buktikan Ijazah Asli, Muhar Undang Wali Kelas dan Teman Sebangkunya

Senin, 17-Februari-2020, 14:35


LAHAT ONLINE, SUGIH WARAS – Merasa geram dengan pemberitaan dugaan ijazah palsu yang sudah viral di masyarakat, akhirnya Kepala Desa (Kades) Sugih Waras, Muhar hari ini akhirnya melakukan konfrensi pers, Senin (17/2).

Bertempat di Balai Desa Sugih Waras, konfrensi pers ini dihadiri oleh Wali Kelas Muhar sewaktu dirinya kelas 6 SD dan teman sebangkunya waktu sekolah dan juga memperlihatkan ijazah SD yang asli, yang sebelumnya diduga palsu.

Turut hadir dalam konfrensi pers tersebut pihak Kecamatan Gumay Talang, perangkat desa, BPD, tokoh masysarakat, masyarakat Desa Sugih Waras dan beberapa awak media cetak, elektronik, maupun online.

“Ini ijazah saya yang asli, jelas yang dilaporkan tersebut ijazah hasil scan. Kami juga membawa wali kelas kami dulu dan teman saya waktu SD sebagai saksi, bahwa benar saya taman sekolah SD,” ujar Muhar sembari memperlihatkan ijazahnya yang asli.

Sementara itu, wali kelas Muhar sewaktu sekolah di SD Negeri 14 Lubuk Linggau, Nangudin membenarkan bahwa Muhar adalah siswanya dan dirinya memang telah lulus SD.

“Benar kami wali muridnya Muhar sewaktu dirinya duduk di kelas 6 SD dan kami siap menjadi saksi di persidangan apabila kasus dugaan ijazah palsu ini tetap berlanjut,” katanya.

Lebih lanjut, teman sekelas Muhar, Sukarni menegaskan bahwa benar Muhar adalah teman sekelasnya, bahkan teman sebangkunya saat dirinya bersekolah di SD Negeri 14 Lubuk Linggau.

“Iya saudara Muhar adalah teman saya waktu sekolah, bahkan saat ujian sekolah bangku kami berdekat, sehingga mustahil dirinya berijazah palsu, karena memang dirinya sudah lulus SD,” terangnya.

Menanggapi konfrensi pers tersebut, Ketua BPD Sugih Waras, Erlansyah mengaku tidak bisa memastikan bahwa ijazah tersebut benar atau tidak, karena yang memastikan ijazah tersebut asli atau palsu adalah pihak yang ahli di bidang tersebut.

“Yang jelas masyarakat sudah mengetahui pembertiaan tersebut dan dapat menilai sendiri. Kami cuma berharap agar desa kami ini aman dan kondusif,” tuturnya.

Dalam ijazah asli yang Muhar perlihatkan tersebut bernomor 33182, dengan nomor induk 792 dan dikeluarkan di Musi Rawas, 13 Mei 1980 yang ditanda tangani oleh Kepala Sekolah, Siti Nurhayani.

Sebagaimana diketahui bahwa SD 14 ini telah berubah menjadi SD Negeri 28 Lubuk Linggau (Ir22)

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

PULAU PINANG - Selasa, 31-Maret-2020 - 18:31

Cegah Corona, Karang Dalam Semprot Disinfektan

selengkapnya..

LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI

LAHAT - Selasa, 31-Maret-2020 - 17:35

GLPS Segera Lakukan Aksi Bagi Masker

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

MERAPI BARAT - Senin, 30-Maret-2020 - 11:09

TANJUNG PINANG MERAPI BARAT LAWAN VIRUS CORONA

selengkapnya..

Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater