MALAM INI, KOFILA SUKSES GELAR FFPP

Sabtu, 15-Februari-2020, 23:55


Lahat – Komunitas Film Lahat atau KOFILA sukses menggelar Festival Film Pendek Pelajar (FFPP) Tahun 2020 yang diikuti oleh siswa siswi SMP dan SMA Se-Kabupaten Lahat. Kegiatan Festival ini telah dimulai sejak awal bulan Januari dengan agenda pembuatan film pendek dan pada malam hari ini Sabtu, 15 Februari 2020 dilaksanakan pemutaran sekaligus penilaian film di Plaza Lematang (sebelah strongkeng cafe). Sebanyak 17 judul film yang mendaftar pada kegiatan ini dari sekolah SMA maupun SMP se-Kabupaten Lahat.

Pada pemutaran film malam hari ini (15/02) dihadiri oleh Pejabat Bidang Kebudayaan di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat, Lena Ernawati, S.Pd, Pelindung KOFILA Bakrun Satia Darma, SH., Pembina KOFILA Aji Abdul Arip, SE. Para Peserta FFPP, Undangan, dan masyarakat umum.

Lena Ernawati, S.Pd mengatakan “Kami sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh KOFILA ini, karena memang jarang sekali ada komunitas film di Lahat dan KOFILA berhasil mengadakan kegiatan ini. Semoga ke depannya KOFILA terus mengadakan kegiatan seperti ini dan bida bekerja sama dengan Pemerintah, khususnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat” ujarnya.

Adapun juri dari kegiatan ini adalah : 1. Sofie Retorika Jurnalis dan Penulis 2. Aan Kuncay Jurnalis 3. Ahtaka Zen Mahasiswa Perfilman, Aan Kuntjay, salah satu Juri dalam kegiatan tersebut mengatakan “Kegiatan kegiatan seperti ini harus sering diadakan, demi mengembangkan potensi dan bakat pelajar di bidang seni perfilman. Semoga ke depannya bisa bekerja sama lagi dengan KOFILA” jelasnya.

Pada pukul 22.30 WIB sebanyak 17 film selesai diputar dan panitia pelaksana mengumumkan hasil rekapitulasi. Adapun para pemenang Festival Film Pendek Pelajar Lahat Tahun 2020 sebagai berikut :

Juara 1 SMA Santo Yosef “PADAHAL CUMAN POT” Nilai : 1.096

Juara 2 SMKN 2 LAHAT “SECARI KERTAS” Nilai : 1.042

Juara 3 SMKN 4 LAHAT “ASAL USUL BUKIT SERELO” Nilai : 1.038

Juara Favorit Versi Youtube SMKN 1 LAHAT “PANTAUAN BUNTING” Like + view 1400+14.832 = 16.232

Saat dikonfirmasi media lahatonline.com, Ketua KOFILA, Andika Alamanda mengatakan “Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan lancar tanpa suatu kendala apapun. Saya bangga dengan hasil kerja panitia yang kompak bekerja sama, semoga ke depannya bisa mengadakan kegiatan yang lebih besar lagi” ujarnya.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana, Doni Saputra menambahkan “Selamat kepada para pemenang dan semoga ke depannya bisa bekerja sama dengan KOFILA. Bagi yang belum menang, jangan berkecil hati dan terus berkarya” pungkasnya. (Masdoel LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater