Tak dapat PKH, Imran Tuna netra Butuh bantuan Act dan pemkab Lahat

Warga karang endah tuna netra butuh batuan masyarakat

Jumat, 14-Februari-2020, 21:00


Lahatonline, Karang Endah – Salah satu masyarakat desa Karang Endah Kecamatan Kikim Timur Imran (50) tahun tuna netra yang hidup bersama salah satu anaknya yang masih menempuh sekolah menengah pertama (SMP).

Kehidupan beliau sehari hanya mengharapkan belas kasihan dari warga setempat, dengan kondisi yang tuna netra beliau harus menghidupi anaknya yang masih sekolah dan itupun sering dibantu sanak keluarga,rumah tempat tinggal beliau hanya beralasankan papan dan menumpang dibawah rumah warga, dengan hanya berisi dipan beralas tikar dan peralatan dapur seadanya.

Imran mengatakan saat di wawancarai kehidupanya seperti ini sudah hampir sepuluh tahun lamanya dengan kondisi buta serta harus berpisah dengan istri dan menumpang serta berpindah,.

“Bantuan apapun tak pernah saya terima seperti PKH maupun bantuan dari pemerintah desa kecamatan dan pemerintah kabupaten, Hanya mengharapkan bantuan dari warga,” katanya,Jumat (14/2).

Salah satu warga desa karang endah Opi mengatakan wak imran itu buta
( Tuna netra ) yang hidup hanya beralasan tikar dan tempat tidurpun tak layak, rumah pun seperti sangkar hewan,dan harus menghidupi seorang anak yang masih sekolah,serta untuk memenuhi kehidupan sehari hari mengharapkan dari warga setempat apabila tidak ada yang memeberi terpaksa beliu tidak makan dan harus meminta nasi untuk makan ke tetangga.

“untuk itu saya pun merasa kasian dan mengharapkan bantuan pemerintah kabupaten Lahat untuk memeberikan tempat yang layak dan menjamin anaknya bisa lanjut sekolah sampai SMApun itu sangat bersyukur, selain itu juga meharapakan relawan ACT kabupaten lahat membantu dan terjun ke rumah beliau untuk melihat kondisi beliu” pangkasnya (Ar3)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater