HUT IWAPI ke-45, IWAPI Lahat Akan Tingkatkan Peran dan Kualitas Perempuan Pengusaha

Kamis, 13-Februari-2020, 19:27


Tanjung Payang – Bertempat di Taman Mang Cek (TMC) Desa Tanjung Payang, Kecamatan Lahat Selatan, Kabupaten Lahat. Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Lahat merayakan  HUT IWAPI ke-45 (1975 – 2020) yang jatuh pada tanggal 10 Februari lalu. Kamis (13/02).

Pada hari kelahiran IWAPI tahun ini, diangkat tema yang juga menjadi harapan IWAPI Lahat yakni ‘Mari Kita Tingkatkan Peran dan Kualitas Perempuan Pengusaha Menuju Indonesia Maju’.

Acara berlangsung semarak dengan turut dihadiri oleh Ketua TP PKK Lahat dan juga yang merupakan Dewan Penasihat IWAPI Lahat, Lidya Wati Cik Ujang dan pada kesempatan ini diwakili oleh Nurhayati Ramsi.

Ketua IWAPI Lahat, Hj. Sepriati, S. Sos dalam sambutannya menyampaikan peranan penting IWAPI Lahat ke depan dalam dedikasi kepada masyarakat.

“Bersama IWAPI kita semua berdedikasi sebagai kesetaraan dan emansipasi wanita dalam pembangunan. Dengan usia IWAPI yang sudah genap 45 tahun, bersama kita mengangkat plat produk pengusaha pemula di Kabupaten Lahat.Kita berharap ke depan akan terwujud pengusaha wanita yang mandiri dan tangguh. Seperti yang kita lihat hari ini, apa yang kita sajikan dan suguhkan semua merupakan hasil karya dari IWAPI Lahat,” ujar Hj. Sepriati, S. Sos.

Sementara itu Lidya Wati Cik Ujang melalui anggotanya Nurhayati Ramsi mengucapkan selamat pada hari jadi IWAPI. Dirinya menyampaikan harapan agar ke depan IWAPI semakin sukses, solid, dan kompak selalu.

“Selamat ulang tahun yang ke-45 untuk IWAPI. Terkhusus IWAPI Lahat sebagai wadah kaum perempuan semoga ke depan dapat meningkatkan ekonomi anggota dan masyarakat. Dapat membantu pemerintah memperbaiki ekonomi rumah tangga di Kabupaten Lahat dan semoga ke depan dapat mengedukasi, advokasi, dan pelatihan ke masyarakat luas,” ungkap Nurhayati Ramsi.

Lebih lanjut beliau berharap agar dalam perjalanannya IWAPI Lahat tidak saja meningkatkan kemandirian bagi pengusaha dan masyarakat, tetapi juga dalam rangka meningkatkan kepercayaan diri dalam berorganisasi dan mampu bersaing di era digital.

Pada kesempatan ini juga dilakukan pemotongan tumpeng dan kue sebagai ungkapan rasa syukur bertambahnya usia IWAPI. Kegiatan disemarakkan pula dengan berbagai acara hiburan seperti fun games dan pembagian doorprize.

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater