‘DEO SAPUTRA’ BAYI KERUNG DI FASILITASI CAMAT LAHAT SELATAN

Rabu, 12-Februari-2020, 14:39


LAHAT ONLINE, KERUNG – Seorang balita, bernama Deo Saputra Bin Tamin, warga Desa Kerung Lahat Selatan lahir dengan kelainan bawaan, Rabu (12/2).

Mengetahui hal tersebut, Camat Lahat Selatan, H Budi Utama SIP sudah menjenguk bayi malang tersebut dan langkah yang sudah dilakukan adalah membuatkan surat keterangan tidak mampu. Surat tidak terjamin Asuransi Kesehatan Manapun.

“Pihak Puskesmas Pulau Pinang telah melakukan kunjungan ke Rumah Balita tersebut dan membantu mengurus kelengkapan surat lainnya,” ujarnya.

Lenih lanjut, pihaknya berkoordinasi dengan Puskesmas dan Kepala Desa (Kades) Kerung untuk diurus surat rujukan ke Rumah Sakit RS Muhammad Hoesin Palembang dan surat keterangan Penjaminan Layanan Kesehatan untuk rujukan dari Dinas Kesehatan.

“Kades Kerung dan masyarakat serta forum kepala Desa Lahat Selatan diharapkan dapat memberikan uluran tangan tali kasih untuk Balita tersebut. Posisi saat ini sudah dibawah pihak Puskesmas Jati ke RSUD Lahat,” tandasnya.

Sementara itu, Kades Kerung, Sulhan membenarkan hal tersebut. “Mohon doa dan bantuan untuk kesembuhan penyakit yang di derita anak ini,” katanya. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater