Ibu Pkk dua desa di kimbar laksanakan senam bersama

Desa sidomakmur dan desa purnama sari

Minggu, 9-Februari-2020, 18:14


LAHATONLINE,Sidomakmur – Banyak cara untuk dapat menikmati anugerah yang diberikan Tuhan kepada makhluknya. Salah satu nikmat yang dianugerahkan adalah nikmat sehat baik jasmani maupun rohani. Kesehatan sangatlah penting untuk kita jaga sebagai rasa syukur terhadap sang pencipta. Salah satu cara menjaga kesehatan jasmani kita adalah dengan gerakan-gerakan seperti senam. 

“Senam aerobik merupakan salah satu latihan kardio yang sangat efektif untuk membakar lemak tubuh. Selain dapat membantu menurunkan berat badan, senam aerobic sangat baik untuk kesehatan tubuh secara menyeluruh. Dari aktivitas aerobik itulah kita bisa mendapatkan kebugaran didalam tubuh kita,” ujar murni ketua PKk desa sidomakmur,minggu (9/2).

Para ibu-ibu Pkk Desa Sidomakmur dan desa purnama sari kecamatan kikim barat bergabung untuk mengikuti kegiatan senam aerobik di lapangan voli desa sidomakmur, Senam aerobik diawali dengan gerakan pemanasan diiringi lagu yang diputar yaitu campuran lagu dangdut memasuki gerakan inti, tempo gerakan semakin cepat ditambah musik dangdut koplo yang semakin membuat semangat serta berkeringat.

Disamping manfaat secara personal yang diperoleh dari senam aerobik ini, manfaat yang dirasakan adalah terjalinnya silaturahmi yang kuat antar ibu ibu pkk desa sidomakmur dan purnama sari yang ikut melakukan senam aerobik bersama.

Ahmadi kepala desa sidomakmur, berharap dengan kegiatan senam yang rutin digelar seminggu dua kali warga sidomakmur menjadi semakin sehat. Tak hanya itu, akan terjalin kekompakan antar warga sehingga semua pembanguan di Desa bisa berjalan lancar.

“Semoga dengan adanya kegiatan rutin di desa ini bisa membuat warga Desa sidomakmur dan purnamasari semakin kompak, saling menjaga dan selalu terjaga khususnya dalam aspek kesehatan karena kesehatan adalah anugerah bagi setiap makhluk yang harus dijaga serta disyukuri,” pungkas (ar3)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater