Desa Kedaton Gelar Kader Posyandu Bersama Mahasiswa Kkn STIE Lahat

Kamis, 6-Februari-2020, 18:27


Lahatonline – Desa kedaton Kecamatan Pagar Gunung Kabupaten Lahat, melaksanakan kegiatan rutin yakni Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) untuk memantau tumbuh kembang balita di Desa Kedaton, Kamis, (06/02/20)

Kegiatan rutin ini dilakukan atas dasar program kerja pemerintah desa yang bekerja sama dengan Puskesmas Desa Kedaton. Kegiatan posyandu menjadi salah satu upaya dalam melakukan monitoring kesehatan ibu dan anak. Adapun bentuk kegiatan rutin posyandu seperti menimbang berat badan, mengukur tinggi badan, imunisasi, pemeriksaan kesehatan, dan pengobatan.

terlihat para kader posyandu sedang sibuk menyiapkan peralatan yang dibutuhkan. Selain itu, terlihat pula warga yang antusias berdatangan ke tempat posyandu yang berlokasi di rumah Ibu Yeni Heriyanti selaku Kepala Desa Kedaton.

posyandu ini bertepatan dengan posko Kuliah Kerja Nyata KKN yang berasal dari Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Lahat. Karena itu, Mahasiswa KKN STIE dengan sukarela membantu pelaksanaan kegiatan posyandu.

Mahasiswa KKN membantu mencatat data diri balita, perkembangan kesehatan anak, dan membagikan makanan pendamping ASI (MP ASI). Pemberian MP ASI bertujuan agar kebutuhan gizi balita dapat terpenuhi dengan baik dan melatih organ tubuh agar bayi dapat terbiasa makan sesuai dengan perkembangan dan usianya.

Kepala Desa Kedaton Yeni Heriywnti Saat di konformasi mengatakan, Kegiatan posyandu ini diselenggarakan sebulan sekali setiap tanggal 6 Febuari Posyandu ini menaungi masyarakat Desa Kedaton, terdapat sekitar lima orang kader posyandu yang bertugas melayani ibu dan balita dalam membantu jalannya kegiatan posyandu. Kelima orang kader posyandu tersebut memiliki peran dan tugas yang berbeda-beda tetapi saling melangkapi. Keberadaan posyandu ini sangat penting bagi masyarakat.

Sebab, membantu masyarakat dalam memonitoring perkembangan kesehatan ibu dan anak. Dengan demikian, kesehatan ibu tetap terjaga dan anak dapat mencapai perkembangan yang optimal. Mengingat besarnya manfaat dari kegiatan posyandu, diharapkan kegiatan posyandu tetap berjalan serta mendapat dukungan yang positif baik dari masyarakat maupun pemerintah”,Ungkapnya

(TAHRIM)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater