2.000 Warga Ulak Pandan Batal Geruduk PT BAU

Kamis, 6-Februari-2020, 10:47


Lahat ONLINE – Masyarakat Desa Ulak pandan Kecamatan Merapai Barat Kabupaten Lahat Batal bersiap-siap menuju PT BAU untuk mempertanyakan permasalahan Himbe Kemulau tanah milik para leluhur yang jadikan Tambang Oleh PT BAU, Kamis ( 06/02/20)

Terpantau Media Lahatonline.com masa yang akan menuju PT BAU sekitar 2.000 Kurang Lebih. Namun saat masa akan berangakat ada utusan Kapolres Lahat AKBP Irwansyah yang di wakili Oleh Kapolsek Merapi Barat Akp Ardiansyah yang di sambut baik kepala Desa Ulak Pandan Susiawan Rama.

Mediasi tesebut untuk menghimbau aksi damai yang di lakukan masyarakat Desa Ulak Pandan Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat dibatalkan.

Saat di Konfirmasi Kapolsek Merapi Barat AKP Arndiansyah, mengatakan, kami pihak kepolisian memastikan tidak ada kegiatan PT BAU di Area Himbe Kemulau sebelum permaslahan PT BAU dengan Masyrakat Desa Ulak pandan selesai.

Anggota Kepolisian Polres Lahat dan Polsek Merapai Barat sudah berkordinasi untuk menyisir di Are Himbe Kemulau tempat pertambangan Batu Bara PT BAU di pastikan tidak ada kegiatan pertambangan,”Ujarnya.

Kepala Desa Ulak Pandan Susiawan Rama menyampikan terima kasih untuk pihak polres Lahat yang suda berkerja sama dengan warga Ulak Pandan, untuk menghimbau aksi damai kami hari ini.

“Kapolres Lahat AKBP Irwansyah sudah mengutus Kapolsek Merapi Barat AKP Ardiansyah untuk menyampaikan, bahwasannya kegiatan Pertambangan Batu Bara PT BAU tidak ada di kawasan Himbe Kemulau, selama permasalahan Himbe Kumalau dengan Masyarakat Desa Ulak pandan dan tuntutan yang kami ajukan benar-benar kelir”, Kata Kepala Des Ulak Pandan Susiawan Rama.

Masih kata Susiawan, “Saya sudah Berkordinasi dengan Ketua BPD, Ketua Karang Tauruna, Toko Agama, Tokoh masyrakat, bahwa aksi damai warga Desa Ulak pandan Ke PT Bau kami nyatakan tidak jadi, hari ini di tunda dan Saya pastikan hari ini tidak ada masyarakat satupun yang ke PT Bau”, Ungkapnya

(TAHRIM)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater