Ambil Pekerja Dari Pulau Jawa, FRDS Desa Gunung Kembang Satroni Kantor PT MIP

Senin, 3-Februari-2020, 23:59


LAHAT ONLINE, LAHAT – Sekitar 20 orang yang tergabung di Forum Rantai Desa Sejahtera (FRDS) Desa Gunung Kembang Kecamatan Merapi Timur menyampaikan aspirasi ke kantor PT Mustika Indah Permai (MIP) di jalan Simpang Kodim Lama Lahat, Selasa (4/2).

Penasehat FRDS Desa Gunung Kembang, Rinaldi Julius mengatakan kedatangan pihaknya kesna terkait gugatan masyarakat Desa Gunung Kembang melalui FRDS Kabupaten Lahat.

“Kami menindak lanjuti masalah pekerja di PT PKA selaku Sub Kontraktor PT MIP yang diambil bukan dari ring 1 melainkan dari pulau jawa, sedangkan masyarakat ring 1, pada hal mempunyai keahlian dibidang tersebut,” ujarnya.

Menurutnya, meraka sudah 2 kali melayangkan surat resmi dengan tempo waktu yang cukup lama tapi sampai sekarang pihak PT PKA belum ada jawaban sama sekali terkait gugatan tersebut.

Setelah mendatangi kantor PT MIP yang di terima Andi Wijaya selaku humas dan didampingi Rudi dan Wisnu. Pihak perusahaan PT MIP akan memangil PT PKA selaku sub kontraktor dan minta waktu 1 minggu kepada FRDS untuk dapat menyelesaikan permasalahan tersebut.

Sementara itu, kepala Perusda Lahat, Aziz Musrafa ST mengatakan terkait masalah tenaga kerja, dirinya sangat mendukung apa yang di lakukan oleh forum karena sesuai dengan program kerja Perusda yaitu kesejahteraan bagi masyarakat disekitar perusahaan.

Lebih lanjut, pihak FRDS menuturkan akan mengadakan aksi apabila tuntutan mereka setelah jatuh tempo (sepekan) tidak juga membuahkan hasil yang positif. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater