SUGIWARAS GATE, Diduga Berijazah Palsu ‘Muhar’ Klaim Miliki Ijazah Asli

Tuding Yang Melaporkan Dirinya Berijazah Palsu Calon Kades Yang Kalah

Senin, 3-Februari-2020, 19:31


LAHAT ONLINE, SUGIH WARAS – Kasus dugaan ijazah asli tapi palsu (aspal) tak hanya menimpa Bupati Lahat, Cik Ujang. Namun juga menimpa Kepala Desa (Kades) Sugih Wasar Kecamatan Gumay Talang Kabupaten Lahat atas nama Muhar, Senin (3/2).

Beda halnya dengan kasus dugaan ijazah palsu Bupati Lahat. Menurut sumber yang tidak disebutkan namanya menyampaikan, ijazah yang digunakan oleh oknum Kades Sugiwaras jelas menggunakan ijazah asli tapi palsu, karena ijazah tersebut milik saudara kandungnya.

“Ijazah tersebut digunakan oleh Muhar untuk persyaratan saat mencalon diri sebagai Kades. Dirinya menggunakan ijazah Sekolah Dasar (SD) atas nama Umardinsul Bin Abd Sary selaku kakak kandungnya,” ujarnya.

Ijazah dengan No izajah : 33182 yang dikeluarkan oleh SD N 14 Lubuk Linggau Timur Lama, (sekarang SD N 28 Lubuk Linggau). Nomor induk 792 dan berdasarkan hasil keterangan dari Kepala Sekolah SDN 28 Lubuk Linggau. Ijazah tersebut jelas milik Umardinsul, bukan milik Muhar.

Kendati demikian, Kades Sugiwaras, Muhar membantah hal tersebut. Menurutnya, ia mempunyai ijazah yang asli sehingga dirinya siap adu data.

“Ijazah kami ada yang asli, beserta surat keterangan dari sekolah kami yang ada di Linggau. Yang melaporkan kami itu cuma segelintir masyarakat yang tidak terima kekalahan saat Pilkades,” katanya.

Dirinya menuding Kades Sugiwaras yang lama, beserta mantan Ketua BPD dan Sekdes Sugih Waras yang lama dalang dari semua ini, kerena belum siap kalah saat Pilkades lalu.

Kendati mengklaim dirinya mempunyai ijazah asli, dirinya tidak bisa memperlihatkan ke awak media dengan alasan ada dengan keluarganya dan proses ijazah palsu Kades Sugiwaras ini telah dalam proses lidik dan sidik Polres Lahat. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater