PGRI Sumsel Segera Surati Bupati Lahat Untuk kembalikan Ke 5 Guru Ke SMPN I Jarai

Jumat, 31-Januari-2020, 19:52


PALEMBANG – Memprihatinkan Terkait Nasib 5 Guru Pengajar SMP Negeri 1 Jarai sudah Satu Bulan Belum ada Jawaban Dan Penjelasan Dari Pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Lahat tak tangapi apa Persoalan yang mendasar yang dilakukan Hingga Lima Guru SMP Negeri I Jarai dimutasi, Membuat PGRI Provinsi Sumatra Selatan Angkat Bicara.

Ketua Persatuan Guru Ripublik Indonesian (PGRI) Sumatera Selatan (Sumsel) Ahmad Zulinto Melalui Sekritaris Lukman Haris Mengatakan sangat mendukung ke 5 Guru yang di  mutasikan Tampa Ada Kesalahan dan Teraniyaya, karna Surat yang dikirim oleh ke 5 Guru telah sampai ke PGRI Sum-Sel, kami akan segera membuat surat ke Bupati Lahat, Agar Untuk Ke  5 orang guru tersebut di kembali ke Sekolah asal SMPN 1 Jarai.”Kata Lukman Haris MSi SPd Jum’at (31/01/2020) pada Media ini. 

Sementara Kamis (30/1/2020) kemaren kelima Guru Tersebut Menghadap Ke Kepala Dinas Pendidikan saat Dikomfermasi Media, Salah satu Guru dimutasi Elyati Spd mengatakan, langsung bertemu diruang kerjanya Kepala Dinas Pendidikan & Kebudayaan Kabupaten Lahat Drs H Suhirdin juga didampingi Sekertaris Dinas, Sukaryo Spd, Mpd, MM, jawaban Dari pihak Dinas belum juga ada kejelasan persoalan 5 guru di mutasi ini.”Ujar Elyati. 

Hermilinda SPd atau Atik juga Guru yang dimutasi menerangkan Dari hasil Pertemuan dengan Dinas,” Kata Pak Karyo Tim mereka masih bekerja tunggu satu atau 2 hari lagi, nanti di Hubungi apapun Keputusan yang diambil bisa menjadi Solusi yang terbaik,” Katanya.

Karyo menambahkan kata Hermilinda,” Bapak dan Ibu bisa Mengajar dengan Pelajaran yang sesuai serta tidak di Rugikan Sertifikasinya. “Kalau sertifikasi memang Hak kami sejak tahun 2010 lalu, kami minta kepada Dinas Pendidikan agar dikembalikan ke SMP Negeri I Jarai lagi,” kata Hermilinda,  Elyati SPd, Kasma SPd, Meri SPd dan Asran Spd Mereka berlima sangat kompak, Kami tidak terima kalau hasil keputusan tidak sesuai keinginan, juga mereka ingin mengajukan pensiun dini silakan pihak Dinas Pendidikan yang mengurus.”Karena yang mutasi pihak Dinas Pendidikan yang mengurus tanpa ada konfirmasi terlebih dahulu, jadi kalau tidak sesuai keputusan yang kami inginkan, kami akan mengajukan pensiun dini,” Ujar Mereka ber lima.  

Ditambah, Kelima Guru Hermilinda,  Elyati SPd, Kasma SPd, Meri SPd dan Asran Spd. Saat mintak Dinas untuk dapat Surat pengantar ditujukan ke Sekolah SMP Negeri I Jarai.” dari kepala Dinas Pendidikan untuk di tujukan kembali, supaya bisa bekerja, tampaknya pihak Dinas keberatan, jadi itulah yang membuat kami tanda tanya ada apa di balik mutasi ini,” Jelasnya.

PGRI Provinsi Sumsel melalui Drs H Lukman Haris MSi Spd melalui Via Telpon salah satu guru yang dimutasi Meri Emiriati Spd menuturkan, Bahwa surat pengajuan keberatan dimutasi 5 Guru SMP Negeri I Jarai sudah di terima oleh pihak PGRI Provinsi Sumsel.”5 Guru yang dimutasi sampai hari ini belum diterima pemutasian, itu sudah benar, apalagi alasan alasan mereka mengajukan keberatan dimutasi sudah benar, salah satunya ditempat lama tidak kelebihan Guru artinya cukup, sedangkan ditempat baru justru kelebihan guru, itu wajar jika mereka belum melaksanakan ditempat baru dan Pihak PGRI Sumatera Selatan segera akan menyurati Bupati Lahat agar Segera Kembalikan Tenaga pengajar kelima guru tersebut,” Pungkasnya. (Paisal).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater