Dinas PMD Adakan Supervisi di Kecamatan Pulau Pinang

Rabu, 29-Januari-2020, 19:37


LAHAT ONLINE, JATI – Agar pengelolaan keuangan dana desa di Kecamatan Pulau Pinang dilakukan sebagaimana mestinya, Dinas Pemerintahan dan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Lahat melakukan supervisi untuk memberikan informasi, arahan dan petunjuk dalam pengelolaan keuangan desa, Rabu (29/1).

Bertempat di Kantor Camat Pulau Pinang, kegiatan ini sendiri dihadiri oleh Pihak Dinas PMD Kabupaten Lahat, pihak Kecamatan, para Kepala Desa (Kades) beserta operator dan bendahara desa se Kecamatan Pulau Pinang.

Camat Pulau Pinang, Darmi Falentin BA mengatakan pentingnya kegiatan ini diikuti dan dihadiri oleh Kades, beserta operator dan bendahara desa se Kecamtan Pulau Pinang.

“Dengan kegiatan ini, diharapkan tidak ada lagi istilah ngupah dalam pembuatan ABPDes dan Siskuedes. Dimana pengeloaan dana desa dilakukan secara mandiri di desa masing masing,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PMD, Ekman Mulyadi SSos, melalui Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Keuangan dan aset desa, Yanuar Ardiansyah SE MAP disampaikan Kasi Fasilitasi Pendapatan Desa, Jemmi Saputra S STP MM mengingatkan jangan sampai melaksanakan kegiatan yang fiktif.

“Karena sudah banyak contoh Kades yang terjerat kasus dana desa hingga ke ranah hukum dan kami berharap di Kecamatan Pulau Pinang tidak ada Kades yang demikian,” ujarnya.

Lebih lanjut, pihak Dinas PMD menuturkan mereka akan melaksanakan kegiatan monitoring ke desa desa, untuk meminimalisir penyalah gunaan dana desa tersebut.

“Di samping memberikan arahan, petunjuk dan berbagi informasi, disini kami juga akan memberikan aplikasi Siskeudes yang baru untuk tahun 2020,” tandasnya. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater