Nopran Pastikan SD/SMP di dapil III Terima Mobiler

Selasa, 28-Januari-2020, 19:37


LAHAT ONLINE, KERUNG – Selain menjamin hasil Musrenbang akan dilakukan secara merata, dengan melihat mana yang prioritas tanpa tebang pilih, anggota DPRD dapil III juga mengedepankan dunia pendidikan di wilayah dapil mereka.

Hal tersebut disampaikan oleh salah satu anggota DPRD Kabupaten Lahat dapil III, Nopran Marjani SPd. Dirinya akan mendesak pemerintah untuk memperhatikan usulan dari Kecamatan Pagar Gunung yang kekurangan tenaga honorer.

“Karena hampir di tiap pedesaan, guru PNS sangat minim, sehingga peran guru honorer sangat vital dalam mencerdaskan anak anak kita di pedesaan,” ujarnya.

Selain itu, Nopran memastikan di tahun 2020 ini SD/SMP di dapil III akan mendapatkan bantuan mobiler untuk menunjang kegiatan belajar mengajar.

“Insyaallah semua sekolah dapat, namun tentu bertahap, karena anggaran kita terbatas. Yang jelas, bantuan mobiler sekolah akan mulai diberikan di tahun ini,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Forum Kades Kecamatan Pagar Gunung, Efranidi yang mengusulkan minimnya tenaga honorer di daerahnya mengaku puas dengan jawaban dari anggota dewan.

“Kami hanya menyampaikan keluh kesah Kepala SD dan SMP saat kami rapat bersama. Semoga permasalahan kurangnya tenag honorer dapat diatasi,” katanya. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater