Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

Peduli Kesehatan, Gemris Palo Sarankan Tiap Desa Miliki Sumur Bor

Selasa, 28-Januari-2020, 17:22


LAHAT ONLINE, TANJUNG AUR – Demi menjaga kesehatan masyarakat dan menjalankan pola hidip bersih dan sehat, Camat Kikim Tengah menyarankan ke para Kepala Desa (Kades) untuk menganggarkan sumur bor tiap tahunnya dengan menggunakan dana desa.

Menurutnya, hal tersebut perlu dilakukan, agar masyarakat tidak lagi mandi dan mencuci di sungai, terlebih menggunakan air sungai untuk minum dan memasak, karena kualitas air sungai sangat tidak layak.

“Alhamdulillah, saran kami tersebut diikuti oleh para Kades tanpa paksaan. Saat ini seluruh desa di Kikim Tengah telah mempunyai sumur bor dan insyaallah tiap tahun akan terus di tambah, karena satu sumur bor hanya mampu menampung 15 sampai 20 rumah saja,” ujarnya.

Lebih lanjut, Gemris berharap dengan adanya sumber air bersih tersebut, nantinya ia mendambakan agar tiap rumah masyarakat Kecamatan Kikim Tengah mempunyai kamar mandi/WC, sehingga kebiasaan beraktivitas di sungai dapat di tinggalkan.

“Karena itu menjadi acuran kategori miskin, semoga kedepan setiap rumah yang ada di wilayah kita ini dapat mempunyai kamar mandi, demi kesehatan mereka sendiri tentunya,” tandasnya. (Ir22)

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

PAGAR GUNUNG - Rabu, 08-April-2020 - 19:59

Masuk ke Kusada, Pendatang Wajib Lapor

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater