19 JUDUL FILM, BERKOMPETISI DI AJANG FESTIFAL FILM PELAJAR LAHAT

Selasa, 28-Januari-2020, 08:48


Lahat – Dalam rangka mengembangkan potensi dan bakat di bidang seni videografi dan film pendek, Komunitas Film Lahat (KOFILA) mengadakan kegiatan bertajuk “Festival Film Pendek Pelajar 2020” yang diikuti oleh pelajar SMA/SMK/MA dan SMP/Mts Se-Kabupaten Lahat. (Selasa, 28/01/2020)

Kegiatan Festival Film Pendek Pelajar (F2P2) Tahun 2020 ini merupakan kompetisi pembuatan Film Pendek dengan 5 (lima) pilihan tema yaitu : 1. Cerita Rakyat 2. Pendidikan 3. Inspirasi / Motivasi 4. Budaya / Kebiasaan 5. Olahraga Dari ke-lima tema tersebut, peserta memilih salah satu tema yang sesuai dengan Film Pendek yang diproduksi.

Saat dikonfirmasi media lahatonline.com, Ketua Panitia Pelaksana Festival Film Pendek Tahun 2020, Doni Saputra menjelaskan kompetisi ini diikuti oleh tingkat pelajar SLTA dan SLTP, namun bisa juga ikut serta kelompok yang tidak mengatasnamakan sekolah, tetapi masih usia pelajar dan sejauh ini sebanyak 19 Film yang telah terdaftar di data panitia.

“Ya F2P2 ini memang untuk tingkat pelajar, tapi mereka yang tidak diutus oleh sekolah, juga bisa mengikuti kompetisi ini asalkan usia mereka masih pelajar. Ya sejauh ini ada sembilan belas Film yang terdaftar, ada yang satu tim mengirimkan dua Film” jelasnya.

Pendaftaran Festival Film Pendek Pelajar F2P2 2020 ini telah ditutup pada 17 Januari lalu dan saat ini masih dalam proses produksi bagi para peserta dimana film paling lambat dikumpulkan kepada panitia pada tanggal 31 Januari 2020 serta pendaftaran tidak dipungut biaya (gratis).

Adapun Film peserta yang telah terdaftar di panitia pelaksana adalah : 1. SMAN 1 Lahat 1 Film 2. SMAN 2 Lahat 2 Film 3. SMAN 4 Lahat 1 Film 4. SMKN 1 Lahat 1 Film 5. SMKN 2 Lahat 1 Film 6. SMKN 4 Lahat 2 Film 7. SMK Tiara Lahat 1 Film 8. SMA Santo Yosef Lahat 1 Film 9. SMAN 1 Merapi Timur 1 Film 10. SMAN 1 Merapi Barat 1 Film 11. MAN 1 Lahat 1 Film 12. MAN 2 Arahan Lahat 2 Film 13. SMPN 1 Lahat Selatan 1 Film 14. SMPN 5 Lahat 1 Film 15. Atlas 1 Film 16. Kelompok Sahabat 1 Film

Ketua Komunitas Film Lahat, Andika Alamanda, didampingi Sekretaris Komunitas Film Lahat, Helen Swedya mengatakan bahwa setelah semua file film terkumpul, pada tanggal 1 Februari akan dilakukan uploding / posting di YouTube Channel untuk menentukan Juara Favorit yang ditentukan melalui akumulasi like dan view terbanyak di YouTube Lahat Channel.

“Nanti kalau semua file film sudah terkumpul, kita akan lakukan uploding / posting di YouTube Lahat Channel mulai tanggal 1 Febuari tengah malam, untuk menentukan Juara Favorit yang ditentukan melalui akumulasi like dan view terbanyak di YouTube Lahat Channel. Nanti silahkan peserta untuk aktif membagikan link film masing-masing sehingga mendapatkan like dan view terbanyak” jelasnya, seraya menambahkan bahwa Pemutaran Film ini pada Final yang diadakan pada Sabtu Malam Minggu (8/1/20) jam 19.30 wib di Plaza Lematang samping Strongkeng Cafe (Masdoel LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater