Usaha Keyla Bibit Atlit Catur MTsN 2 Lahat Berakhir di 8 Besar

Senin, 27-Januari-2020, 20:37


Suka Raja, Lahatonline.com – Harapan dan usaha maksimal dari Keyla Agustine pelajar kelas 8 MTsN 2 Lahat harus berakhir di babak 8 besar Turnamen Catur tingkat pelajar SMP/MTs dalam rangka HUT PT Bukit Asam tahun 2020.

Ini adalah bukti kerja keras, latihan serta bimbingan dari pihak sekolah, sebab anak didik MTs yang berada di kecamatan Kota Agung kabupaten Lahat ini telah berupaya, hanya karena belum beruntung dia gagal mengharumkan sekolahnya dengan prestasi tertinggi saat ini.

Walau sedikit kecewa, dia masih menyimpan harapan besar ke depannya nanti, patut diapresiasi walau berawal dari belajar secara otodidak, ditambah sejumlah ilmu dari bimbingan guru disekolah, harus diakui anak ini memang masih kurang jam terbang (tanding).

Pembina sekaligus mentor Keyla, Di’an Syaputra, SPd, kepada pewarta menerangkan, hasil anak didiknya diturnamen kali ini memang belum mampu bicara banyak. Tetapi untuk ukuran siswa dari daerah (kecamatan), apa yang dicapai tetap membanggakan.

“Ya, baru sampai delapan besar saja, sistem pertandingan Swiss. Itu saja masih kurang waktu latihannya, kedepan kita akan upayakan persiapan lebih matang lagi,” terangnya, Senin (27/1).

Kepala MTsN 2 Lahat, Ade Darmawan, MPd I, membenarkan capai ini, namun dia masih berbangga ada anak dari kecamatan Kota Agung ikut dalam turnamen besar itu. Dia akan berbicara tentang tindak lanjut hasil kali ini. Pihaknya akan mengajak pembimbing untuk menyiapkan skema yang bisa dipakai untuk pembinaan jangka panjang.

“Kami sangat yakin bila disiapkan dengan baik, potensi yang ada akan bisa membukakan mata orang di luar, ternyata ada anak dari desa Gedung Agung yang mumpuni di olahraga catur ini,” kata Ade.

Lebih lanjut dia mengungkapkan, kalau potensi atlit catur itu sangat susah didapat. Bukan hanya potensi diri anaknya, tetapi bagaimana memolesnya hingga bisa menjadi atlit yang berpestasi.

“Potensi itu ada, tak akan menjadi kebanggaan bila tak diarahkan, sekarang bukan hanya miliki kami (MTsN 2 Lahat). Kita butuh dukugan semua pihak, kalau kami pasti berjuang dengan kemampuan yang ada,” katanya lagi.(*)

Penulis : Indi Sirani | Editor : Indi

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT - Rabu, 26-Februari-2020 - 23:36

PWI Lahat Resmi Dikukuhkan PWI Sumsel

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

PULAU PINANG - Rabu, 26-Februari-2020 - 14:30

Kantor Camat Pulau Pinang Sepi Tak Berpenghuni

selengkapnya..

PAGAR ALAM Selasa, 25-Februari-2020 - 19:14

IKSS GELAR LOKAKARYA BAHASA SEGANTI SETUNGGUAN

selengkapnya..

KIKIM BARAT - Selasa, 25-Februari-2020 - 19:07

Wanaraya, wakili Kikim barat dalam lomba desa

selengkapnya..

KIKIM TIMUR - Selasa, 25-Februari-2020 - 08:50

Imran tuna netra, Dapatkan Bantuan para Dermawan

selengkapnya..

LAHAT - Senin, 24-Februari-2020 - 20:23

Grup Marawis Padati Desa Merapi

selengkapnya..

KIKIM BARAT - Senin, 24-Februari-2020 - 05:06

SAT POL PP LAHAT SITA 213 MINUMAN KERAS

selengkapnya..

PAGAR GUNUNG - Minggu, 23-Februari-2020 - 21:29

Desa Batu Rusa Perbaiki Aliran Air

selengkapnya..

KIKIM TENGAH - Sabtu, 22-Februari-2020 - 17:21

Lomba Desa, Sungai Laru Wakili Kikim Tengah

selengkapnya..

Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater