Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

TESTIMONI PROGRAM SEKOLAH GRATIS BUPATI LAHAT, INI JAWABANNYA

PROGRAM SEKOLAH GRATIS DI KABUPATEN LAHAT DINILAI BERHASIL

Senin, 27-Januari-2020, 13:55


LAHAT – Bupati Lahat CIK UJANG yang didampingi wakil bupati Lahat H.Haryanto berupaya keras melaksanakan Program Sekolah Gratis untuk tingkat TK,SD dan SMP di Kabupaten Lahat.

Upaya mensukseskan sekolah gratis tersebut disampaikannya kembali secara terbuka dan terang trangan dalam acara silaturahmi dan Jamuan ” MAKAN SATE ” bersama awak media di Pendopohan Ruman dinas bupati beberapa hari yang Lalu.

Ketika dikonpirmasi ( 27/1/2020) Kepala dinas pendididkan Kabupaten Lahat Drs.H.Suhirdin melalui Kasi pembinaan sekolah dasar ISKANDAR menegaskan sebagai pelaksana kebijakan Bupati maka program sekolah gratis sudah menjadi Program dan kebijakan dinas pendidikan, katanya.

Bagian bagian yang digratiskan adalah segala bentuk biaya yang menjadi beban orang tua siswa dan berhubungan langsung dengan sekolah, diantaranya iuran bulan, sumbangan pembangunan, uang ujian, uang ulangan termasuk buku perpustakaan, Ujar Iskandar.

Maka untuk pembiayaan sekolah bersumber dari BOS dana APBN dan biaya operasional sekolah daerah ( BOSDA ) dari APBD Kabupaten Lahat.

Terpisah Kepala sekolah SDN 28 Lahat Asnawi,Spd 28 melalui guru bidang kesiswaan WANGSIT,SPd membenarkan sekolah sudah menggratiskan semua biaya yang menjadi beban orang tua murid, seperti iuran bulanan, bantuan pembangunan, uang ujian, uang ulangan, dan uang pendaptaran ulang, katanya.

Untuk biaya operasional sekolah kami tetap menggunakan dana yang bersumber dari biaya operasional sekolah ( BOS ) dari APBN dan biaya operasional sekolah daerah ( BOSDA) melalui APBD Kabupaten Lahat, katanya.

Sementara untuk keperluan secara individu peserta didik, pakaian, alat tulis,buku menjadi tanggung jawab orang tua, terkecuali jika anak didik tersebut betul betul kesulitan biaya maka sekolah akan membantu, katanya.

Hal senada disampaikan Kepala SMPN 5 lahat SUPARJO,Spd melalui wakil kepala sekolah bidang sumber daya manusia EVIDA,Spd, Sekolah gratis di SMP 5 Lahat sudah berjalan dengan membebaskan beban biaya dari orang tua yang berhubungan dengan sekolah, katanya.

Ketika ditanya apa yang menjadi target setelah sekolah digeratiskan ? Jelas EVI target adalah menurunnya angka putus sekolah dan meningkatnya kualitas lulusan, katanya. (BARDI/02).

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

KIKIM SELATAN - Jumat, 27-Maret-2020 - 16:47

Pemdes Banuayu Lakukan Penyemprotan Disinfektan

selengkapnya..

LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG

PULAU PINANG - Jumat, 27-Maret-2020 - 13:13

DESA JATI, BELUM ADA YANG MATI GANCANG

selengkapnya..

GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater