Yahya Edwar : “Satu Desa Satu Koperasi Dalam Kabupaten Lahat”

Senin, 27-Januari-2020, 10:48


LahatOnline.Com, Lahat – Mewujudkan Visi Misi Bupati Lahat Cik Ujang yang berkaitan dengan pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan menuju Lahat Sejahtera dan bercahaya, untuk mewujudkan harapan tersebut maka Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Pemkab Lahat. Menurut rencana satu Desa satu Koperasi agar dapat menumbuh kembangkan pemberdayaan ekonomi kerayaatan membantu perkembangan Bumdes suatu Desa dalam Kabupaten Lahat.

Hal ini dijelaskan Yahya Edwar SE.MSi selaku Kadis Koperasi UMKM Lahat kepada Awak Media diruang kerjanya ( 27/1/20 ), menurut Yahya bahwa dibentuknya satu Desa satu Koperasi ini yang merupakan jangka panjang untuk mensejahterahkan anggota dan menepis anggapan bahwa Koperasi merupakan Versus Bumdes padahal Koperasi Desa merupakan penunjang yang dikelola Bumses itu sendiri” ujar Kadis.

Lanjut Kadis ” di satu sisi pertumbuhan ekonomi menurun seperti harga karet menurun begitu juga dengan Kopi walaupun ada harga tetap kwalitas menurun, seluruh kelompok tani dibawah link Koperasinya bisa dibuka contohnya koperasi yg ada di Kabupaten Muara Enim yang merangkul petani karet agar harga nya stabil itu yang kita harapkan ” pungkas Yahya berharap. ( Dias )

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater