Selamatkan Sahabat Yang Hanyut, Abdul Hamid Meninggal Dunia

Sabtu, 25-Januari-2020, 22:34


LahatOnline.Com, Pagar Agung – Naas yang dialami Abdul Hamid ( 12 ) Warga Puntang Kelurahan Pagar Agung Kabupaten Lahat Sumatera Selatan. Bocah Kelas 1 SMP tersebut harus menghembuskan nafas terakhirnya akibat hanyut di sungai Puntang.

Pantauan dilapangan, sekitar pukul 13.00 WIB saat korban bersama sahabatnya yang berjumlah sekitar 10 orang menuju sungai Puntang untuk mandi usai dari bermain sepak bola, Sabtu 25 Januari 2020.

Berselang 30 menit kemudian saat sedang asyik mandi salah satu seorang sahabat korban bernama Rafa (12 ) hanyut dibawa arus air yang saat itu sedang deras derasnya. Korban yang saat itu melihat sahabatnya hanyut bermaksud menyelamatkan, namun apa hendak dikata arus sungai yang saat itu deras ditambah lagi ketinggian air sungai sedang naik korban malah terbawa air dan tenggelam.

Kepala BPBD Lahat Turun Ke Lokasi Kejadian
Sementara Rafa berhasil selamat karena berhasil menjangkau akar pohon yang tumbuh dipinggiran sungai. Pihak kepolisian Polres Lahat, TNI serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah Lahat mengetahui adanya musibah dimaksud langsung menuju lokasi kejadian dan bersama sama melakukan pencarian yang juga dibantu warga setempat.

Pencarian yang memakan waktu kurang lebih empat jam akhirnya membuahkan hasil, sekira pukul 18.00 WIB korban Abdul berhasil ditemukan cukup jauh dari lokasi terseret arus dengan jarak kurang lebih 300 meter. Saat ditemukan korban terjepit diantara akar pohon buah rengas yang menjalar di dalam air.

Melihat anaknya terbujur kaku, Orang tua Korban hanya tertunduk lesu dan menitikkan air mata. ( Dias )

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater