Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

BUPATI LAHAT BUKA MUSRENBANG MERAPI AREA 2020

Kamis, 23-Januari-2020, 23:30


LAHAT- Merapi Barat, Bupati Lahat Cik Ujang.SH menghadiri Kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan ( MUSRENBANG ) Kecamatan Merapi Barat, Kecamatan Merapi Timur, dan Kecamatan Merapi Selatan yang di Pusat kan di Kecamatan Merapi Barat, Kamis ( 23/1 ).

Hadir dalam kesempatan ini, Anggota DPRD Kabupaten Lahat Dapil II Merapi Area, Assisten, Staf Ahli, Jajaran OPD, Camat se Merapi Area,Kapolsek Merapi, Danramil Merapi, Pimpinan Perusahaan, seluruh Kades Merapi, Ketua BPD,Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Organisasi dan para Tamu Undangan.

Adapun dalam kegiatan Musrenbang Kecamatan Bupati Lahat Cik Ujang.SH dalam sambutannya mengatakan, penyelenggaraan musrenbang RKPD Tingkat Kecamatan ini merupakan suatu rangkaian penting dalam rangka proses penyusunan rencana kerja pemerintah daerah ( RKPD ) Kabupaten Lahat Tahun 2021 secara partisipatif untuk menjaring aspirasi dan kebutuhan masyarakat sesuai potensi dan permasalahan yang dihadapi. Guna mengoptimalkan hasil pembangunan di wilayah masing-masing partisipasi masyarakat dalam perencanaan pembangunan merupakan salah satu bentuk pemberdayaan masyarakat untuk berperan dalam proses pengambilan keputusaan dengan melibatkan stakeholder pembangunan daerah, sehingga kedepannya lebih siap untuk mengantisifasi tantangan dan peluang pembangunan yang akan di hadapi dimasa depan.

Sebelum saya mengakhiri sambutan ini, selanjutnnya selesai dengan amanat undang- undang Nomor. 43 Tahun 2007 tentang perpustakaan dan peraturan menteri desa, DPT dan Transmigrasi Nomor 16 Tahun 2018. Dimana untuk tiga tahun kedepan khususnya di kabupaten lahat diharuskan untuk memasukan program pembangunan 1 ( Satu ) Desa 1 ( Satu ) Perpustakaan Desa, yang dianggarakan dengan melalui dana anggaran pendapatan dan belanja desa ( APBDES ) mulai tahun anggaran 2020. terangnya.

Kemudian juga dalam kesempatan ini juga diadakan diskusi atau tanya jawab dari beberapa Kepala Desa di Wilayah Kecamatan Merapi Barat, Kecamatan Merapi Timur dan Kecamatan Merapi Selatan membahas tentang tapal batas wilayah dan sebagainya dan nantinya yang akan dijawab langsung oleh Bupati dan para Anggota DPRD Dapil II Merapi Area. Menurut Bupati Lahat masalah tapal batas insyaallah nanti akan kita buat dengan Semen yang tidak dapat di cabut batas Cempaka Wangi dengan Kepur, namun kita memintak petunjuk dulu dari provinsi. ujarnya

Fhoto/Rilis Andi Kominfo

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI

GUMAY TALANG - Kamis, 27-Februari-2020 - 20:33

Risansi : “Lonsum Deal, Medco tak Hadir”

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

KIKIM SELATAN - Kamis, 27-Februari-2020 - 13:20

Hama Seramg Padi desa Nanjungan

selengkapnya..

LAHAT - Rabu, 26-Februari-2020 - 23:36

PWI Lahat Resmi Dikukuhkan PWI Sumsel

selengkapnya..

PULAU PINANG - Rabu, 26-Februari-2020 - 14:30

Kantor Camat Pulau Pinang Sepi Tak Berpenghuni

selengkapnya..

PAGAR ALAM Selasa, 25-Februari-2020 - 19:14

IKSS GELAR LOKAKARYA BAHASA SEGANTI SETUNGGUAN

selengkapnya..

KIKIM BARAT - Selasa, 25-Februari-2020 - 19:07

Wanaraya, wakili Kikim barat dalam lomba desa

selengkapnya..

KIKIM TIMUR - Selasa, 25-Februari-2020 - 08:50

Imran tuna netra, Dapatkan Bantuan para Dermawan

selengkapnya..

Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater