Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

VIDEO

INI FAKTA PROGRAM BEROBAT GERATIS BUPATI LAHAT BERHASIL

Kamis, 23-Januari-2020, 19:53


LAHAT – Bupati Lahat CIK UJANG – HARYANTO menyatakan tetap berkometmen untuk mensukseskan program berobat geratis bagi masyarakat Kabupaten Lahat dengan tingkat pelayanan kelas tiga.

Kometmen untuk melaksanakan program berobat geratis tersebut kembali ditegasnya hari Rabu ( 22/1/2020) dalam acara Silaturahmi dengan seluruh awak media di Pendopohan Rumah dinas Bupati Lahat Bandar jaya.

Dalam kesempatan itu Bupati Lahat CIK UJANG dengan terbuka dan terang terangan menyampaikan kepada seluruh awak media bahwa tetap kometmen dan menempatkan program berobat geratis menjadi program prioritas yang dan wajib berhasil demi memenuhi harapan masyarakat Kabupaten Lahat, katanya.

Maka Untuk mendapatkan tolak ukur tingkat keberhasilan program berobat geratis di Kabupaten, wartawan lahat online.com langsung menelisik ke dinas kesehatan Kabupaten Lahat guna medapatkan data data dan fakta yang akurat dan obyektif.

Menurut Kepala dinas Kesehatan Kabupaten Lahat FONCO,SKM,MM melalui Kasi program jaminan kesehatan PANHAR, pelayanan kesehatan geratis bagi masyarakat, pemerintah Kabupaten Lahat telah menarik dari peserta BPJS sebanyak 168351 jiwa hasil pendataan tahun 2019, untuk selanjutnya pelayanan kesehatan diberikan melalui program penerima bantuan daerah yang dikenal dengan pelayanan KK dan KTP, tentu bagi masyarakat Lahat yang tidak terdaftar tetap dapat diberikan pelayanan berobat geratis dengan menggunakan KK dan KTP, dengan demikian praktis semua masyarakat Lahat yang akan berobat dapat terlayani dengan mudah tanpa kecuali, katanya.

Sementara itu sejumlah 9952 jiwa yang termasuk dalam program keluarga harapan dari dinas sosial dan belum terdaftar di PBI pusat tetap terintegari ke BPJS dan menjadi tanggung jawab pemerintah daerah Kabupaten Lahat dengan membayar semula Rp.23.000 menjadi Rp.42.000 perjiwa, katanya.

Terkait sistem pelayanan kesehatan ke RSUD Lahat tetap menggunakan pola berjenjang, artinya semua pasien yang akan dirujuk ke Rumah sakit harus terlebih dahulu melalui pemeriksaan di Puskemas kecuali memang dalam keadaan emergensi, katanya.

Terpisah sekertaris DPD Golkar Lahat H.ZAWAWI KADIR mengatakan bahwa berdasarkan data data dari pihak dinas kesehatan tersebut maka kami berkesimpulan bupati Lahat Cik Ujang telah BERHASIL dengan baik melaksanakan program berobat geratis untuk masyarakat Lahat, katanya.( SUBARDI/02).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT

MERAPI SELATAN - Selasa, 20-Oktober-2020 - 11:16

Camat Merapi Selatan Lantik Anggota BPD Suka Merindu

selengkapnya..

MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

LAHAT - Minggu, 18-Oktober-2020 - 10:16

PMII LAHAT GELAR MAPABA YANG KE III

selengkapnya..

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater