Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

Karang Taruna Ulak Pandan Kembali Bongkar Rumah Warga Desa

Rabu, 22-Januari-2020, 16:36


Ulak Pandan (23/1/2020) – Rombongan Karang Taruna Desa Ulak Pandan kembali membuktikan bahwa Budaya Gotong Royong masih membumi di desa Ulak Pandan, hari ini terlihat kembali beramai-ramai warga Desa yang dimotori karang taruna membongkar rumah warga guna untuk bergotong royong dalam bedah rumah warga yang dianggap tidak layak huni dilingkungan Desa Ulak Pandan.

Evalia Ningsih didampingi Martina selaku Anggota BPD Desa Ulak Pandan menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang diprakarsai oleh pemuda-pemudi desa ulak pandan yang tergabung dalam karang taruna dibantu Pemerintah Desa, Alhamdulillah hari ini kita kembali bersama-sama melaksanakan gotong royong membedah rumah salah satu warga, kalau minggu lalu rumah bapak Komarudin di dusun 6, hari ini di Dusun 4 rumah ibu Alistri ujar kedua Anggota BPD ini menyampaikan.

Susiawan Rama selaku kades didampingi Ahmad Tarmizi Arsal Ketua BPD Melalui Kepala Dusun 4 Deka Akbar menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga yang ikut serta bahu membahu dalam gotong royong, dimana hari ini sudah dilaksanakan pembongkaran rumah dan sebelumnya karang taruna telah melakukan pengalangan Donasi Seikhlasnya keliling kerumah-rumah warga sehingga terkumpul donasi sebesar 20 jutaan. Ada juga warga yg membantu bata, ada yang membantu kayu, ada yang membantu seng dan ada yang ikut serta membantu masak-memasak untuk kegiatan hari ini.

Alistri 44 tahun didamping Jon efendi 29 tahun pemilik rumah menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, pemerintah Desa, BPD, LPM, Lembaga Adat, Karang Taruna, Babinsa, Kamtibmas dan seluruh masyarakat Ulak Pandan semoga ini menjadi ibadah bagi semua.

Evan Yusup Selaku pendamping Sosial didampingi Naswandi selaku Babinsah dan Hardianto selaku Kamtibmas menyampaikan Alhamdulillah hari ini terlaksana proses pembongkaran rumah warga yang sebelumnya sudah melaksanakan bedah rumah di dusun 5 dan dusun 6 berkat inisiatif Karang Taruna yang didukung Pemerintah Desa melaksanakan penggalangan Donasi ke donatur dan warga sehingga pelaksanaka bedah rumah kembali di adakan di dusun 4 pun terlaksana dan ini merupakan sesuatu hal yang bermanfaat bagi penerima dan upaya membantu pemerintah menciptakn rumah yang layak huni bagi masyarakat.

(Van)

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI

GUMAY TALANG - Kamis, 27-Februari-2020 - 20:33

Risansi : “Lonsum Deal, Medco tak Hadir”

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

KIKIM SELATAN - Kamis, 27-Februari-2020 - 13:20

Hama Seramg Padi desa Nanjungan

selengkapnya..

LAHAT - Rabu, 26-Februari-2020 - 23:36

PWI Lahat Resmi Dikukuhkan PWI Sumsel

selengkapnya..

PULAU PINANG - Rabu, 26-Februari-2020 - 14:30

Kantor Camat Pulau Pinang Sepi Tak Berpenghuni

selengkapnya..

PAGAR ALAM Selasa, 25-Februari-2020 - 19:14

IKSS GELAR LOKAKARYA BAHASA SEGANTI SETUNGGUAN

selengkapnya..

KIKIM BARAT - Selasa, 25-Februari-2020 - 19:07

Wanaraya, wakili Kikim barat dalam lomba desa

selengkapnya..

KIKIM TIMUR - Selasa, 25-Februari-2020 - 08:50

Imran tuna netra, Dapatkan Bantuan para Dermawan

selengkapnya..

Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater