Hasil Musrenbang, Jangan Sampai Tumpang Tindih

Senin, 20-Januari-2020, 18:22


LAHATONLINE, Pagar jati -Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam) 2021, dipusatkan di Kikim Selatan, diikuti Kikim Timur, Kikim Tengah, Kikim Barat, Gumay Talang dan Pseksu.

Camat Kikim Selatan, Pukatul Hadi menyampaikan, Musrenbang ini merupakan integritas antara Pemda Lahat dengan pemerintahan kecamatan, termasuk Anggota DPRD Lahat dapil V.

“Rembuk ini nantinya, aspirasi terjaring dalam musyawarah perencanaan pembangunan 2021,” ungkapnya, Senin (20/1).

Ia menambahkan, mayoritas pemukiman di Kikim Selatan berada di bantaran pinggiran Sungai Langgis atau Pangi. Khususnya di Desa Banyu Ayu dan Pagarjati, yang membutuhkan tembok penahan.

“Selain itu, akses jalan Banyu Ayu pun terancam putus, apabila tidak teratasi sejak dini, maka, Kikim Selatan terisolir, jembatan perbatasan antara Nambulan (Kikim Timur) dengan Jagabaya (Kikim Selatan),” beber Pukatul.

Terpisah, Koordinator Anggota DPRD Lahat dapil 5, Drs H Chozali Hanan MM mengemukakan, aspirasi desa harus wajib dimasukkan dalam rapat koordinasi pembangunan (rakorbang) desa, kecamatan baru ke tingkat kabupaten.

“Dengan kata lain, usulan aspirasi serta rakorbang yang ada tersebut akan masuk ke dalam aplikasi e-Planning, sehingga dapat ditentukan skala prioritasnya,” bebernya.

Sementara itu, Bupati Lahat, Cik Ujang SH disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lahat, H Januarsyah Hambali SH MM menuturkan, mengoptimalkan hasil Musrenbangcam ini jangan sampai tumpang tindih dengan pemerintah daerah.

“Hingga kedepannya pembangunan di Kabupaten Lahat, sudah masuk e-Planning agar tidak terjadi penyimpangan, dengan direncanakan dari bawah (bottom up),” jelasnya.

Program harus disinkronkan dalam menuntaskan pengentasan kemiskinan, sehingga nantinya bantuan-bantuan tidak tepat sasaran.

“Diperlukan update data tercatat 400 orang tidak tepat sasaran. Dimana, yang bersangkutan tidak diketemukan,” Pangkalnya.(b/ar3)

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

MERAPI BARAT - Jumat, 21-Februari-2020 - 22:05

Satres Narkoba Polres Lahat Ciduk Dopi Pemuja Shabu

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

KIKIM BARAT - Jumat, 21-Februari-2020 - 18:52

SINGAPURE RUTIN LAKSANAKAN POSYANDU

selengkapnya..

LAHAT - Jumat, 21-Februari-2020 - 16:07

PH Tersangka PT BUMA Angkat Bicara

selengkapnya..

KIKIM SELATAN - Kamis, 20-Februari-2020 - 18:14

Camat kikim selatan lantik pjs kades Pulau beringin

selengkapnya..

LAHAT SELATAN - Rabu, 19-Februari-2020 - 21:17

Bapenda Serahkan SPPT PBB dan DHKP ke Lahat Selatan

selengkapnya..

KIKIM BARAT - Rabu, 19-Februari-2020 - 19:17

Camat Kikim Barat lantik Pjs Kades Jajaran Lama

selengkapnya..

LAHAT - Rabu, 19-Februari-2020 - 18:50

Wabup Lahat Buka Pelatihan Membatik

selengkapnya..

MERAPI BARAT - Rabu, 19-Februari-2020 - 15:26

SIRING IRIGASI DESA PERANGAI JEBOL

selengkapnya..

Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater